Tabrakan Maut Dua Motor di Jombang Akibatkan 2 Orang Pengendara Meninggal

Jombang, Jurnal Jatim – Dua sepeda motor mengalami kecelakaan maut di Jl Raya Dusun Karangmenjangan Desa Karangwinongan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023).

Akibat kejadian itu, dua orang pengendara motor yang terlibat tabrakan adu mencong meninggal dunia.

Korban yakni Nanang Taufiqor Rohman (41) warga Dusun Ngering Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dan Erick Wicaksono (39) asal Prajuritkulon Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut dua motor adu moncong itu terjadi siang tadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Motor Honda Beat bernopol S 5750 NAP yang diketahui dikendarai oleh Taufiqorrohman bertabrakan dengan sepeda motor Honda Sonic tanpa pelat nomor dikendarai Erick.

“Kedua pengendara motor berjalan dari arah berlawanan,” kata warga, Abidin (39) dalam keterangannya kepada polisi yang berada di lokasi kejadian.

Taufiqor Rohman diketahui melintas di Jalan Raya Karangmenjangan berjalan dari arah selatan ke utara. Mendekati lokasi kejadian, ia mendahului kendaraan di depannya.

Diduga karena terlalu ke kanan, pria asal Gempol Pasuruan itu menabrak pengendara motor Sonic yang melaju dari arah utara ke selatan atau arah berlawanan.

“Kedua motor bertabrakan,” ujar saksi mata asal Kecamatan Sumobito Jombang ini.

Benturan keras membuat kedua pengendara terjatuh ke jalan dan tergeletak. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong mereka yang sama-sama mengalami luka.

Kedua korban dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawa mereka tidak tertolong.

Kecelakaan tersebut juga dilaporkan warga ke polisi. Petugas Satlantas Polres Jombang langsung ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan menggali keterangan saksi-saksi.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. Anang juga membenarkan dua pengendara motor tersebut meninggal dunia.

“Keduanya meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang,” ujar Anang.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut,  Anang juga mengamankan kedua motor yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.