Dukung Ganjar di Pilpres 2024, 7 Cabang Projo Konsolidasi di Jombang Persiapkan Deklarasi

Jombang, Jurnal Jatim – Tujuh DPC ( pimpinan cabang) Projo (Pro ) di Jawa Timur melakukan konsolidasi di Jombang untuk mempersiapkan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dalam konsolidasi itu, Masing-masing cabang memaparkan alasan mendukung Ganjar Pranowo. Mereka juga akan membentuk panitia kecil untuk persiapan deklarasi.

Ketua DPC Projo Jombang Joko Fattah Rochim menegaskan ada sebanyak 7 cabang Projo di Jawa Timur yang datang secara langsung menghadiri konsolidasi pada hari ini, Sabtu (22/7/2023).

Selain Jombang, DPC Projo yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah dari Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, , Ngawi, serta .

“Kami sampaikan bahwa hasil konsolidasi hari ini, kami sepakat mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” kata Fattah, Sabtu (22/7/2023).

Dukung Ganjar di Pilpres 2024, 7 Cabang Projo Konsolidasi di Jombang Persiapkan Deklarasi

Menurut Fattah, sudah 10 tahun atau dua periode, relawan Projo konsisten mendukung Jokowi (Joko Widodo) sebagai RI.

Selanjutnya, disebut Fattah akan membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan deklarasi dukungan Ganjar Pranowo. Deklarasi itu, kata dia, akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk waktu dan tempat deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo masih kita bahas. Yang pasti dalam waktu dekat,” kata dia.

Muncul isu DPP Projo pecah dan sebagian mendukung bakal capres lain yaitu Subianto. Fattah menyebut selama ini Projo di cabang tidak pernah mendapat bantuan sepeser pun dari DPP.

Semua yang berkaitan dengan acara Projo menggunakan biaya mandiri. Nah, dukungan ini, disebut Fattah, sekaligus menjawab DPP bahwa Jawa Timur tidak pecah mendukung Ganjar Pranowo.

“Projo se-Jatim bulat mendukung Ganjar. Kami tegaskan tidak ada perpecahan di Projo. Kalau ada yang mendukung selain Ganjar adalah oknum-oknum,” tegas Fattah didampingi sejumlah DPC Projo lainnya.

Ketua DPC Projo Kota Kediri Syafii Munir menambahkan, selama ini ada tiga sosok yang muncul menjelang Pilpres 2024. Yakni, Ganjar Pranowo, , serta Anies Baswedan.

Menurut pria yang akrab disapa Mbah Munir ini,dari tiga orang itu yang paling bersih adalah Ganjar Pranowo dan kinerjanya sangat bagus saat memimpin .

“Pak Ganjar itu 99 persen identik dengan Pak Presiden Jokowi. Maka dari itu beliau paling layak untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow .com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.