Kabar Gembira, 6.510 Guru TPQ di Jombang Akan Menerima Insentif

Jombang, Jurnal Jatim – Insentif ngaji di taman pendidikan al- (TPQ) Jombang 2023 akan segera diberikan oleh pemerintah kabupaten setempat. Tentunya ini adalah kabar gembira.

Sebanyak 6.510 orang guru TPQ di Kota ini akan menerima insentif. Jumlah itu dari 1.825 TPQ yang sudah terverifikasi oleh bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) tahun ini.

Jombang Hj. Mundjidah Wahab telah menyosialisasikan intensif itu kepada para guru TPQ yang akan penerima di kabupaten Pada Rabu (24/5/2023).

Masing-masing guru TPQ akan menerima insentif sebesar Rp600.000 di tahun anggaran 2023, yang akan diberikan 2 tahap. Tahap I diperkirakan akan diserahkan pada Juli dan tahap II pada Oktober 2023 nanti.

“Insyaallah, insentif ini akan kita naikkan secara bertahap setiap tahunnya, harapannya dari Rp.600.000 bisa naik menjadi Rp.750.000,” kata Wahab dihadapan para guru TPQ yang hadir dalam sosialisasi.

Pemberian intensif TPQ itu guna meningkatkan pemerataan kesejahteraan bagi guru ngaji di daerah setempat.

Menurut Mundjidah Wahab, insentif dari pemerintah daerah tidaklah seberapa besar bila dibandingkan dengan pengabdian dan pengorbanan para guru TPQ selama ini.

Para guru dengan tulus ikhlas mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para generasi penerus bangsa di .

Bahkan banyak di antara guru ngaji di TPQ yang tetap mengajar meskipun tanpa ada imbalan apapun.

“Mudah-mudahan insentif yang diberikan mampu menjadikan semangat dan manfaat bagi seluruh guru ngaji TPQ di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Jombang inj mengapresiasi dan juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan para guru ngaji di TPQ selama ini.

Keberadaan guru sangat luar biasa dalam mendukung upaya pemerintah menuju tercapainya pendidikan nasional, khususnya pengembangan iman dan taqwa (imtaq) serta budi pekerti luhur (akhlaqul karimah)

“Terima kasih kepada para guru ngaji TPQ se Kabupaten Jombang yang sudah turut memberikan tenaga dan pikirannya guna mengajarkan anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah untuk bersama mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tandas Mundjidah Wahab.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com