Ramadan Berbagi Makanan Buka Puasa PWI Jombang Disambut Antusias Warga

Jombang, Jurnal – Ramadan berbagi makanan buka Persatuan (PWI) Jombang disambut antusias oleh warga, Jumat (14/4/2023), sore tadi.

Ratusan makanan dalam waktu singkat tersalur kepada warga yang membutuhkan. Pembagian dilaksanakan di dua tempat, yakni di Halaman Kantor PWI Jombang dan Bundaran Ringin Contong, .

Satu persatu pengguna yang melintasi bundaran Ringin Contong diberi takjil gratis. Begitu juga warga yang berkumpul di antaranya tukang becak dan pengguna jalan di halaman sekretariat wartawan mendapat paket takjil berupa makanan dan minuman.

“Kegiatan ini dilakukan dari iuran teman-teman anggota PWI Jombang yang disisihkan untuk membeli makanan untuk buka puasa masyarakat,” kata Ketua PWI Jombang Sutono di sela pembagian takjil.

Ramadan Berbagi Makanan Buka Puasa PWI Jombang Disambut Antusias Warga

Ia mengatakan, Sengaja memilih di jalanan karena ingin membantu meringankan warga atau pengguna jalan agar tidak tergesa-gesa mencari makan untuk berbuka puasa.

“Sedikitnya terdapat 150 paket makanan takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini,” katanya.

Sutono mengaku senang bisa berbagi dengan masyarakat sekitar di bulan suci Ramadan 1444 H atau 2023 Masehi. Selain sebagai satu bentuk tindakan silahturahmi antar pegiat media, pun juga dengan warga sekitar.

“Alhamdulillah bisa berbagi bulan suci Ramadan dengan masyarakat Jombang, selain itu ini cara kami bersilaturahmi,” kata wartawan senior ini.

Meski jumlahnya terbatas, Sutono berharap dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar dan meningkatkan kepedulian sosial. Semoga tahun depan kita masih dapat berbagi lagi,” tambahnya.

Sebagai penyambung suara rakyat dan kontrol sosial, pegiat media juga berharap bisa berbagi dengan masyarakat sekitar. Tindakan sosial di masyarakat akan terus dilakukan ke depan dengan berbagai bentuk.

“Tidak berhenti di sini kegiatan sosial kepada masyarakat akan terus dilakukan dan akan mengajak relasi lainnya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket takjil, Ari (50) mengaku bersyukur bisa mendapat bagian. Ia mendoakan para jurnalis bisa melakukan kegiatan sosial serupa.

“Semoga ke depan ada kegiatan sosial lain yang dilakukan PWI,” pungkas pria asal Jombang Kota ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter