Viral di Media Sosial Balap Liar Bulan Ramadan Resahkan Warga Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Aksi balap liar pada bulan suci Ramadan masih terjadi di wilayah hukum Kabupaten Tuban. Kondisi tersebut membuat resah masyarakat dan pengguna jalan.

Aksi ilegal tersebut juga sempat di rekaman netizen dan di posting di grup Jaringan Tuban oleh akun Las Kur. Sontak posting itu dibanjiri komentar para nitizen dan menjadi , Rabu (29/3/2023).

“Terima bpk polisi yg telah mengamankan pembalap liar ,  warga sekitar sangat sangat terima kasih kepada BPK polisi yg telah mengamankan, mungkin bpk dan ibu pembalap juga berterima kasih kepada BPK polisi yg menyelamatkan -anaknya,” tulis akun Facebook Las Kur.

Dalam video amatir tersebut, tampak tiga orang pengendara motor tengah memacu kendaraannya di jalan  Tuban – Merakurak, tepatnya di Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Selain itu, di sekitar lokasi juga terlihat banyak anak muda-mudi  yang tengah menyaksikan balap liar tersebut.  Tak beberapa lama, tim patroli skala besar yang terdiri dari anggota Satlantas, Sabhara, dan Satreskrim datang ke lokasi untuk membubarkan balap liar tersebut.

“Langsung membubarkan diri,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Kistelya Ray Patayama.

Dirinya menjelaskan aksi balap liar tersebut terjadi pada Minggu pukul 01.00 Wib. Dimana, saat itu ada laporan dari masyarakat terkait adanya sekelompok anak muda di jalan raya untuk mencoba balapan.

“Ada laporan dari warga kumpulan   muda di jalan, coba-coba balapan. Saat didatangi tim patroli sekala besar (gabungan , sabhara, dan reskrim) langsung membubarkan diri masing-masing,” beber Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban.

Meskipun demikian, petugas tidak berhasil mengamankan sepeda motor dalam kejadian tersebut. Termasuk, anggota juga tak mampu mengamankan pelaku atau joki balap liar karena mereka sudah kabur saat polisi datang.

“Dalam hal ini tidak ada yang ditahan baik Barang Bukti maupun orang,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com