Kronologi Dua Motor Terbakar Usai Mengisi BBM di SPBU Jatirogo Tuban

Tuban, Jurnal  – Kronologi dua sepeda motor saat mengisi () di area SPBU Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (20/3/2023).

Jumain warga kecamatan setempat saat itu mengisi bensin sepeda motor di SPBU Sugihan pada Senin malam (20/3/2023) sekitar pukul 20.30 Wib.

“Setelah di layani, secara tiba-tiba timbul percikan api dari kabel kunci kontak sepeda motornya,” kata Kapolsek Jogorogo, AKP Suganda, Selasa (21/3/2023).

Percikan api langsung menyambar tangki sepeda motor hingga terbakar. Karena ketakutan, seketika pemilik motor menjauh dengan kondisi api yang terus membesar.

“Pemilik motor takut dan panik, setelah itu merobohkan motornya dan lari meninggalkan sepeda motor miliknya,” kata mantan Kasihumas itu.

Lalu kemudian, motor tersebut menimpa sepeda motor lainnya milik Mohammad Imam Safi'i salah satu warga kecamatan setempat. Hingga akhirnya, dua motor tersebut terbakar di lokasi kejadian.

“Motor milik Mohammad Imam Safi'i saat itu sedang antre pertalite di sebelahnya. Kemudian sepeda motor tersebut ikut terbakar,” jelasnya.

Mengetahui dua motor terbakar, petugas SPBU langsung bertindakcepat berusaha memadamkan api menggunakan pemadam kebakaran (ampar). Kobaran api bisa dipadamkan setelah 15 menit kemudian.

“Kebakaran itu duga akibat dari korsleting kabel kunci kontak dari salah satu sepeda motor,” kata dia.

Suganda memastikan, kebakaran dua unit sepeda motor tersebut tidak ada jiwa maupun luka. Pihaknya juga telah melakukan dan menggali keterangan saksi di lokasi kejadian.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com