Rayakan HUT ke-49, SIER Gelar Khitan Massal Anak di Surabaya Jatim

Surabaya, – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER);menggelar sejumlah acara, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49. Di antaranya massal dengan metode smartklamp hingga berbagai jenis lomba.

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan (TJSL) SIER, Puspita Ernawati menuturkan, ada sebanyak 100 yang mengikuti khitan massal. Mereka berasal dari lingkungan kawasan industri SIER di Surabaya, Sidoarjo dan satu dari Pasuruan.

“Kami menyiapkan sebanyak 10 dokter dan 10 paramedis dari Klinik SIER untuk pelaksanaan khitan massal ini. Kita bersyukur, ternyata peserta antusias mencapai 100 anak yang salah satunya anak penyandang disabilitas yang juga,” kata Puspita, ditemui disela acara massal yang digelar di Klinik SIER, Selasa (28/2/2023).

Setiap peserta yang ikut khitan massal, kata Pupita, setiap anak mendapat bingkisan dan saku. Diantaranya baju, , kopyah, makanan ringan, dan nasi kotak untuk sarapan.

Selain khitan massal, lanjutnya, SIER juga menggelar nikah massal yang digelar di Pasuruan Industrial Estate Rembang (), kawasan industri yang juga dikelola SIER berupa acara donor darah, pengobatan gratis dan vaksin booster.

SIER juga menggelar sejumlah lomba untuk internal karyawan seperti lomba futsal, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja dan basket 3×3. Kemudian juga ada lomba desain logo HUT SIER ke-49, lomba berburu bahaya, lomba Kahoot! SIER 49 dan lomba menyanyi.

“Kami juga menggelar acara leadership talks SIER Under 30 bekerja sama dengan Pemimpin.id. Acara berbentuk hybrid webinar untuk karyawan SIER berusia dibawah 30 tahun guna meningkatkan kemampuan kepemimpinan. SIER juga menggelar pengajian yang dipimpin KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo,” tandasnya.

Salah seorang anak disabilitas yang ikut khitan massal, Arjuna Putra Andika mengaku senang bisa ikut khitan massal yang digelar SIER. Menurutnya, banyak teman-teman sekolahnya yang sudah khitan.

“Tadi waktu khitan saya tidak  nangis. Terima kasih SIER sudah mengadakan khitan massal ini. Semoga acaranya bermanfaat untuk masyarakat,” ujar siswa kelas 4 SD ini, sambil makan kue yang disediakan panitia.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT SIER, Didik Prasetiyono menambahkan, HUT SIER ke-49 ini mengusung tema ‘Powering Progress'. Yang memiliki makna memberdayakan bisnis, produk, serta aktivitas secara optimal dan strategis dimulai sejak 49 tahun yang lalu, tepatnya pada 28 Februari 1974.

“Berbagai acara SIER yang digelar ini sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena rahmat-Nya selalu menyertai langkah demi langkah perusahaan hingga mencapai usia 49 tahun. Semoga ke depan SIER menjadi pengelola kawasan industri yang bisa memberi kemanfaatan bagi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow .com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.