Tuh Lihat Kondisi Mobil Muatan Rongsokan Usai Menyeruduk Truk Gandeng di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Ringsek hingga tak berbentuk, itulah kondisi depan truk colt diesel bermuatan rongsokan logam setelah menabrak truk gandeng Hino di Jombang, Jawa Timur, Rabu (18/1/2023).

Sang sopir truk colt diesel selamat dari maut dalam insiden itu. Kendati begitu, sopir luka luka dan dilarikan ke rumah sakit lantaran terjepit bodi truk.

“Mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Kabupaten Jombang,” ucap Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto lewat keterangannya, Rabu siang, (18/1/2023).

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Nasional Madiun-Surabaya lebih tepatnya di Dusun Sumberejo, Desa Glagahan Kecamatan Perak, Jombang pagi tadi sekitar jam 05.30 WIB.

Menurut Anang, kendaraan truk colt diesel berpelat nomor AG 9542 EH menabrak Truk Gandeng merk Hino nomor polisi L 9275 UG.

Mulanya, Azis Feriyanto (31) warga Tugu, Desa Tugumulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri mengemudikan truk colt diesel dari arah barat ke timur atau dari arah Perak menuju Jombang Kota.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba saja truk warna kuning bermuatan rongsokan logam tersebut menyeruduk mobil yang berhenti di depannya.

“Diduga sopirnya mengantuk dan kurang memperhatikan depan,” ungkap Ipda Anang.

Kendaraan yang ditabrak adalah truk Hino gandeng yang dikemudikan oleh Rifki Ahmad Faisal (27) warga Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo yang berhenti di depannya menunggu antrean buka tutup arus lalu lintas.

Akibat dari benturan keras tersebut, truk diesel ringsek atau rusak parah pada bagian depannya hingga nyaris tak berbentuk. Dan sopir truk diesel mengalami luka.

Sementara pengemudi truk gandeng Hino tidak mengalami luka. Anang menambahkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami telah melakukan olah TKP dan juga menggali keterangan saksi atas kejadian laka lantas tadi pagi. Kedua kendaraan yang terlibat laka juga kami amankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.