Terekam CCTV, Dua Orang Diduga Mencuri Kalung di Toko Emas Tuban Viral

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang ibu rumah tangga bersama pria diduga mencuri kalung emas di sebuah toko perhiasan di pasar Karang Agung, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur.

Aksi tersebut terekam kamera CCTV milik toko emas. Akhirnya, video tersebut viral di media sosial dan menjadi pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp, Kamis (19/1/2023).

Dalam rekaman itu, dua pelaku datang ke toko emas di lokasi kejadian pada Senin pagi (16/1/2023) sekitar pukul 09.25 Wib. Dimana, si perempuan datang dengan mengenakan kerudung warna kuning, dan laki-laki mengenakan baju lengan panjang hitam sambil bertopi.

Kemudian perempuan yang mengenakan kos pink itu berpura-pura memilih-milih kalung yang ditaruh di atas etalase. Termasuk, dia juga meminta penjaga toko untuk mengeluarkan kalung dari dalam estalase.

Lalu petugas toko keluar sambil membawa kalung dan dipakaikan ke perempuan untuk dicoba. Namun, kalungnya kembali dilepas karena merasa tidak cocok.

Di saat penjaga lengah, pelaku perempuan diduga mengambil kalung, dan diserahkan ke pria yang berada di sampingnya. Setelah itu, mereka dengan santainya meninggalkan lokasi.

Lebih lanjut, berapa kerugian atas kejadian tersebut belum diketahui. Sebab, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dengan mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP).

“Lagi di TKP (tempat kejadian perkara),” jelas Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.