Lantik 5 Orang Pejabat Pemkab Nganjuk, Marhaen Djumadi Tegaskan Tidak Ada Titipan

Nganjuk, – Plt Bupati Nganjuk menegaskan tidak ada titipan pada lima orang pimpinan tinggi pratama yang dilantik akhir pekan lalu, Jumat (6/1/2023).

“Lolos assesment dengan nilai bagus. Tidak ada titip-menitip. Semua dilakukan profesionalisme,” tegas Marhaen, saat itu.

Kelima pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Hendriyanto sebagai Kepala ; Sri Handariningsih sebagai Kepala Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Kemudian Purwo Bujono sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;  Eko Sutrisno sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, serta Asti Widyartini sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Mereka yang dilantik dari hasil open Bidding atau lelang jabatan. Mereka lolos seleksi dan juga memiliki nilai passing grade tertinggi. Ditegaskan dia, semuanya telah sesuai career path atau jenjang karir masing-masing.

Marhaen, dalam Open Bidding lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut tidak ada perintah posisi penempatan. Artinya, posisi mereka sesuai dengan keinginan atau minat masing-masing peserta Open Bidding.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Marhaen menginstruksikan untuk kerja cepat. Yakni agar menyelesaikan permasalahan di masing-masing perangkat daerah.

“Saatnya kerja sat-set sat-set. Jangan mbeler. Saatnya Gas pol. Membangun komunikasi, inovasi dan kolaborasi. Sehingga Nganjuk betul-betul menjadi seperti yang kita harapkan bersama,” kata dia pada di pendopo K.R.T Sosrokosoemo Nganjuk.

Orang nomor satu di Nganjuk itu juga berpesan untuk segera melakukan langkah-langkah progres kerja yang nyata.

“Hasilnya seperti apa nanti dilaporkan ke saya, agar kita tahu mana yang belum dan mana yang sudah. Tujuannya apa? Untuk masyarakat Nganjuk,” tegas pria yang akrab disapa ini.

Marhaen menambahkan, jabatan merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu Marhaen meminta kepada para pejabat yang baru dilantik memiliki tanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Pejabat harus mengedepankan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dalam menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugasnya. Saatnya gas pol,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.