GP Ansor Jombang Siap Ramaikan Harlah NU 1 Abad, Berikut Penjelasan Gus Fiqi!

Jombang,  – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang siap meramaikan Hari (Harlah) 1 Abad pada 7 Februari 2023 mendatang yang dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepastian itu disampaikan ketua Jombang Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau yang akrab disapa Gus Fiqi.

“PC GP Ansor diberi mandat oleh Panitia pusat peringatan Harlah 1 Abad NU untuk mengonsolidasi MWC NU dan Banom – Banom NU Se untuk hadir memeriahkan Puncak Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023,” kata Fiqi kepada Jurnaljatim.com, Jumat (27/1/2023).

Menurut dia, sebelum acara puncak Harlah, ada kegiatan yang dilakukan di Kota Santri. Rencananya, ribuan warga Nahdiyin akan mengadakan Istigasah Kubro sebelum hadir dalam acara puncak di Sidoarjo

“Melaksanakan Istighotsah Kubro Bersama dzuriyah muassis NU dan 1000 Jemaah Nahdiyin di Kabupaten pada tanggal 3 Februari 2023 sesuai instruksi Ketua Umum PBNU Kiai H. Yahya Cholil Staquf,” terang Gus Fiqi dalam pesan yang dikirim dari Mekkah, Arab Saudi.

Lebih Fiqi juga berpesan kepada seluruh kader Ansor di Jombang untuk menjadikan Harlah 1 Abad NU sebagai momentum kebangkitan. Memantabkan kembali khidmat kepada organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Ansor harus mengambil peran lebih  dalam pada isu-isu global terkait  perdamaian, isu dan krisis pangan dan juga isu lingkungan,” ujar cicit tokoh pergerakan NU KH tersebut.

Disamping itu, dikatakan Fiqi, momen 1 Abad tersebut harus disyukuri karena tidak semua orang bisa menemukan momen besar ini. Sebab, di sisa umur, mustahil akan bertemu dengan abad ke dua NU.

“Maka saya mengajak semua kader Ansor untuk hadir di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 dan mari kita tunjukkan khidmat kita pada NU dan para muassis,” serunya.

Lebih jauh lagi, Fiqi memastikan GP Ansor tidak berafiliasi dengan apapun. Ia menegaskan politik GP Ansor adalah politik kebangsaan. Sesuai instruksi Ketua Umum GP Ansor Gus , ansor menolak politik identitas.

“GP Ansor satu komando satu barisan, jangan sampai kualitas khidmat Kader Ansor rusak hanya gara-gara kontestasi periodik 5 tahunan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di JurnalJatim.com, Jangan lupa follow dan ikuti Jurnaljatim.com di google news, instagram serta twitter Jurnaljatim.com. Semoga bermanfaat.