Cari Bakal Capres 2024, Relawan Jokowi di Jatim Musra di Surabaya

Surabaya, Jurnal Jatim – Ribuan pendukung setia dan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) ke-13 di Grand City Surabaya, Minggu (15/1/2023).

Musra tersebut untuk mencari pilihan bakal calon presiden (capres) yang akan didukung oleh ribuan relawan Jokowi di Pemilu 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui bahwa Jokowi sudah memimpin Indonesia selama dua periode, maka pada Pemilu mendatang, Jokowi tak bisa ikut berkontestasi.

Ada sekitar 5.000 orang pendukung setia dan relawan Jokowi di Jatim hadir dalam Musra ke 13 di Surabaya untuk menentukan pilihan mereka pada Pemilu tahun depan.

Relawan pendukung Jokowi yang hadir pada Musra tersebut di antaranya dari Jombang. Yakni Projo (Pro Jokowi). Ada ratusan orang yang berangkat menghadirinya.

Ketua DPC Projo Jombang Joko Fattah Rochim mengungkapkan, seratusan orang lebih yang berangkat dari Jombang untuk mengikuti Musra ke XIII (14) di Surabaya.

“Musra tentukan Arah 2024, untuk mencari pemimpin rakyat dan melanjutkan agenda kerakyatan,” kata pendukung Jokowi asal Jombang ini, Minggu (15/1/2023).

Berdasarkan agenda yang didapat, Musra ke 13 akan dibuka oleh Presiden Jokowi sekitar pukul 13.00 WIB. Pada acara tersebut juga akan diisi paparan dari para panelis.

Yakni antara lain agendakan kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat. Kemudian karakteristik kepemimpinan harapan rakyat. Serta nama-nama Capres dan Cawapres harapan. Acara Musra berlangsung selama sehari.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.