Nyalip Trailer, Bus Akas Tabrak Pelajar Hingga Tewas di Gedungombo Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Kecelakaan merenggut nyawa pelajar Tuban, Jawa Timur. Korban yang mengendarai motor honda GL Max ditabrak Bus Akas hingga tewas di tempat.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan raya Tuban- Widang, tepatnya di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (3/12/2022).

Korban bernama Moch Zainal Ihwan (18), asal Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban. Ia meninggal dunia dengan luka serius pada tubuhnya akibat dihantam bus.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Minggu (4/12/2022).

Informasi yang dihimpun, semula bus PT AKAS bernopol N 7496 UQ yang dikemudikan Mahfud Efendi (39), asal Mayangan, Kota Probolinggo melaju dengan kecepatan tinggi, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 23.40 Wib.

“Bus berjalan dari arah barat ke timur,” tambah Ipda Eko panggilan akrabnya.

Ketika sampai di lokasi kejadian, bus AKAS mendahului kendaraan truk trailer dari sebelah kanan yang berjalan searah di depannya. “Bus masuk jalur kanan,” kata Eko.

Nahasnya, dari arah berlawanan muncul sepeda motor pelat nomor S 4801 HT yang dikendarai oleh korban. Hingga akhirnya, tabrakan kedua kendaraan itu tidak bisa dihindarkan karena bus disinyalir melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur kanan.

“Bus mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor GL Max yang berjalan dari arah timur ke barat,” ujarnya.

Akibat tabrakan tersebut, pemotor yang merupakan pelajar meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban untuk visum.

“Korban meninggal dunia di TKP, selanjutnya di bawa ke RSUD Dr R. Koesma Tuban,” jelas Eko.

Lebih lanjut, ia mengatakan, anggotanya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses hukum lebih lanjut. Termasuk, mengamankan barang bukti dalam kecelakaan maut tersebut.

“Barang bukti telah diamankan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Eko menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com