Merengek Nangis, Pasangan Kekasih Diborgol Polisi Karena Mencuri Rokok di Toko Tuban

Tuhan, Jurnal Jatim diborgol polisi setelah ditangkap karena sejumlah rokok di toko milik Andrian Kristi Yoni Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten .

Pasangan kekasih itu berinisial MA (26), pria asal Desa Tangulangin, Kecamatan Montong, Tuban Jawa Timur dan wanita GN (26) asal Desa Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Pelaku telah kita amankan karena diduga mencuri 12 bungkus rokok,” kata  Kapolsek Merakurak, , AKP Ciput Abidin, sabtu (24/12/2022).

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin siang (21/12/2022) pekan lalu. Bermula keduanya datang ke toko Andrian Kristi Yoni menggunakan kendaraan sepeda .

“Keduanya datang ke lokasi boncengan motor,” ujar Ciput Abidin.

Setiba di sana, yang turun dan berpura-pura membeli rokok. Lantaran penjual tidak ada di toko tersebut, mereka langsung mengambil belasan bungkus rokok.

“Tersangka datang ke toko dengan pura-pura membeli setelah pemilik tidak ada langsung mengambil isi rokok yang ada di dalam etalase,” jelas AKP Ciput panggilan akrabnya.

Berhasil menggondol ratusan bungkus rokok, perempuan itu kabur dengan membonceng pria menggunakan sepeda motor sambil membawa hasil curiannya.

Apesnya, aksi pencurian yang dilakukan itu diketahui pemilik toko dan berteriak sambil melakukan pengejaran.

teriak-teriak sambil lari minta tolong dan lari mengejar ke arah selatan kurang lebih 15 meter,” ujarnya.

Di tengah jalan, pasangan pacar yang kabur menggunakan sepeda motor itu ditarik oleh warga sampai terjatuh. Setelahnya itu, keduanya ditangkap warga dan dibawa ke korban pemilik toko.

“Tersangka pria ditarik warga langsung jatuh, dan diamankan ke rumah korban. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke kita,” ujarnya.

Ciput mengatakan, saat diamankan oleh warga, kedua pelaku merengek menangis. Pun begitu, keduanya tetap dikecrek polisi dan dibawa ke kantor polsek guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.