Imunisasi Dasar Lengkap dan Lulus Timbang, Puluhan Balita Candirejo Nganjuk Diwisuda

Nganjuk, Jurnal Jatim – Puluhan anak balita Posyandu Candirejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk Jawa Timur diwisuda karena telah mengikuti imunisasi dasar lengkap dan lulus timbang.

Proses wisuda balita (bayi usua di bawah lima tahun) berlangsung di Gedung Olahraga Desa Candirejo, Jumat (30/12/2022). Total ada sebanyak 65 balita yang mengikuti wisuda itu. Balita yang lulus diberikan sertifikat.

Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen Djumadi yang hadir dalam wisuda balita tersebut memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada wisudawan wisudawati balita Desa Candirejo.

Ia mengungkapkan dengan imunisasi lengkap diharapkan dapat menjadikan balita tumbuh sehat dan memiliki imun yang kuat.

“Semoga balita dan anak-anak di Desa Candirejo semuanya sehat. Insyaallah nanti jadi pemimpin-pemimpin Indonesia di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Marhaen juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Candirejo atas dukungan yang diberikan terhadap program-program dari Pemerintah. Salah satunya melalui program imunisasi dasar lengkap. Sehingga dapat berjalan dengan sukses, Nganjuk bangkit dan berprestasi.

Marhaen juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Candirejo, PKK dan Kader Posyandu yang bersama-sama ikut menyukseskan program imunisasi dan timbang balita.

“Semangatnya luar biasa. Dan Alhamdulillah Desa Candirejo juga sebagai desa yang komitmen responsif gender terbaik tingkat Jawa Timur. Ini luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Candirejo, Rony Giat Brahmanto menyampaikan, wisuda diikuti sebanyak 65 balita se Desa Candirejo.  Balita yang diwisuda adalah lulus imunisasi dasar lengkap usia 0-9 bulan dan lulus timbang lengkap usia 0-60 bulan.

“65 terdiri dari jumlah balita purna timbang 27, dan balita dengan imunisasi lengkap berjumlah 38,” katanya.

Apresiasi juga diberikan kepada kinerja para kader Posyandu Desa Candirejo yang telah menyukseskan bulan imunisasi dasar lengkap dan sukses menyelenggarakan Wisuda Imunisasi dan timbang lengkap balita.

“Terima kasih juga kepada ibu Kader PKK, dari Puskesmas yang juga telah membantu kami selama ini dalam program-program posyandu dan imunisasi balita,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting karena sangat sejalan dengan program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga generasi tetap sehat hingga dewasa. Pertama dilaksanakan, Wisuda balita diharapkan dapat menjadi motivasi para orang tua untuk semakin aktif datang ke posyandu.

“Terima kasih kepada para ibu-ibu yang telah membawa balitanya untuk diimunisasi. Mari kita bersama-sama ikuti program-program dari pemerintah juga demi kebaikan kita semua,” pungkas Kades Candirejo.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.