Bupati Jombang Serahkan Donasi ASN Pemkab untuk Gempa Cianjur Melalui Baznas Jatim

Jombang, Jurnal Jatim – Dana bantuan ASN Pemkab warga Jombang, Jawa Timur untuk korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat diserahkan bupati Mundjidah Wahab melalui Baznas Provinsi Jawa Timur, di Surabaya.

Penyerahan bantuan korban gempar Cianjur pada Kamis (15/12/2022) itu sebagai bentuk simpati dan peduli kepada sesama.

Jumlah total dana bantuan yang didonasikan sebesar Rp306.140.000. Dana itu berasal dari penghimpunan donasi ASN melalui Dinas Sosial Pemkab Jombang sebesar Rp162.192.500 dan donasi warga melalui Baznas Jombang sebesar Rp143.947.500.

Turut hadir pada acara serah terima bantuan tersebut antara lain, Sekda Pemkab Jombang Agus Purnomo, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, dan Kepala BPKAD M Nashrullah, serta Ketua Baznas Kabupaten Jombang Didin A Sholahudin.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan itu bentuk simpati dan cinta warga Jombang ke Cianjur.

Ia berharap dapat meringankan beban duka warga di lokasi bencana. Dana itu diserahkan ke Baznas Jatim agar bisa tepat sasaran ke warga yang membutuhkan

“Pemkab dan Baznas Jombang berkomitmen untuk selalu hadir membantu saudara kita di tanah air yang tertimpa musibah atau bencana,” ujarnya.

Bupati menyampaikan, upayanya untuk menggerakkan ASN dan warga Jombang agar punya kebiasaan bersedekah dan berzakat terus dilakukan.

“Saya selalu mendorong agar Baznas Jombang turut hadir dalam acara santunan yatim dan duafa di kegiatan Pemkab. Karena ini merupakan bentuk edukasi zakat kepada ASN sekaligus komitmen Pemkab kepada masyarakat Jombang,” tuturnya.

Sementara, Ketua Baznas Jawa Timur, Roziki, menyambut baik baik bantuan itu. Ia juga mengapresiasi komitmen Bupati Jombang dan kinerja Baznas Jombang yang mempunyai kepedulian luar biasa setiap ada bencana di tanah air.

“Ini merupakan bukti kepedulian yang patut dicontoh oleh daerah lainnya. Ikhtiar ini semoga mampu meningkatkan penghimpunan zakat di kabupaten Jombang yang potensinya sangat besar,” katanya.

Roziki juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif kepada Pemkab Jombang, juga Baznas Jombang yang mengirimkan Relawannya di Bencana Gempa Cianjur.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.