Puluhan Atlet Jombang Berangkat Berlaga di Popda dan Peparpeda Jatim 2022

Jombang, Jurnal Jatim – Puluhan orang atlet Jombang telah diberangkatkan untuk berlaga pada ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang berlangsung di Sidoarjo pada 8-12 November dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) pada 14-16 November 2022 nanti.

Sebelum resmi diberangkatkan, puluhan atlet mendapatkan motivasi dan dukungan dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan forkopimda setempat yang sedang berada di Pendopo Kabupaten.

Menurut keterangan Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setdakab Jombang, Purwanto ada sebanyak 46 atlet setingkat pelajar SMP, SMA dan SMK serta 16 pelatih yang siap berjuang mengemban tugas untuk membawa nama harum Kabupaten Jombang.

Puluhan atlet tersebut pada cabang olahraga Atletik, Karate, Petanque, Wushu, Selam, Taekwondo dan Peparpeda.

“Mereka akan berlaga, untuk bertarung dan bertanding dengan mengedepankan suportivitas untuk membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Jombang, dengan harapan dapat mengukir prestasi di event Popda dan Peparpeda Jawa Timur 2022,” kata Purwanto di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (3/11/2022).

Purwanto optimis para atlet akan bertanding dengan baik dan menjaga sportivitas hingga membawa nama harum kota santri Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab dalam arahannya kepada para atlet dan official kontingen Kabupaten Jombang agar tampil optimal, mengedepankan sportivitas dan menjadikan event itu untuk berprestasi agar ke depan para atlet dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional.

Pada kesempatan itu Mundjidah Wahab juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Official, pelatih, pembina yang mendampingi anak-anak mulai dari latihan di sekolah masing-masing hingga sampai di titik ini.

“Saatnya anak anak berjuang berlaga di POPDA dan PEPARPEDA. Tetaplah pegang teguh prinsip kebersamaan, saling mendukung, menjaga kekompakan untuk kontingen Kabupaten Jombang. Segalanya komunikasikan dengan baik. Para atlet jaga selalu kondisi kesehatannya, agar dapat tampil maksimal,” pesan Mundjidah Wahab saat pemberangkatan atlet di Pendopo.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com