Kronologi Konser Farel Prayoga di Nganjuk Berakhir Ricuh dan Dibubarkan Polisi

Nganjuk, Jurnal Jatim -Konser Farel Prayoga di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (19/11/2022) berakhir tidak sesuai harapan. Konser itu dibubarkan lebih cepat karena keadaan tidak kondusif, yakni ricuh para penonton melakukan aksi lempar.

Saat itu, ratusan bahkan ribuan penggemar Farel Prayoga, tua muda, laki-laki perempuan bahkan anak-anak memadati lapangan Nganjuk untuk menyaksikan langsung aksi panggung sang idola mereka.

Farel Prayoga tampil dengan Dangdut New Kendedes. Acara itu merupakan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nganjuk 2022 tingkat pelajar.

Sayangnya, sebelum Farel menyelesaikan konsernya, penonton mulai ricuh hingga polisi terpaksa menghentikan konser Farel.

Kronologi Konser Farel Prayoga di Nganjuk Berakhir Ricuh dan Dibubarkan Polisi

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson yang langsung turun tangan untuk menertibkan penonton. Boy Jeckson naik ke panggung untuk mengatur penonton keluar lapangan, melalui pengeras suara.

“Perhatikan semua! Ini yang berbicara Kapolres. Kalian kalo nggak bisa diatur saya bubarkan kalian,” kata Jackson melalui pengeras suara dikutip Jurnal Jatim dari YouTube Andik Kentaki Sendang Channel, Senin (21/11/2022).

“Ini yang sebelah kanan saya dari pojok, keluar pelan-pelan dari pintu di belakang saudara, silahkan. Keluar pelan-pelan, anggota saya sudah menunggu di sana,” kata Boy.

Boy Jeckson terpaksa menghentikan konser dangdut Farel Prayoga karena penonton mulai tidak kondusif, sementara lapangan terdapat banyak anak-anak dan perempuan.

“Perhatikan, acara sudah saya hentikan. Acara saya hentikan. Tolong Farel diamankan, silahkan, acara saya hentikan,” tegas orang nomor satu di Polres Nganjuk.

Kericuhan dipicu ulah sekelompok penonton saling melempar benda dan sandal ke udara hingga mengenai penonton lainnya. Aksi sekelompok penonton itu lantas dibalas oleh penonton lainnya.

Aksi saling membalas lempar pun tak dapat dihindarkan, bahkan meluas menjadi aksi saling dorong, meski Dandim Nganjuk sudah meredakan suasana.

Kapolres Nganjuk yang naik keatas panggung akhirnya memutuskan menghentikan konser Farel Prayoga untuk menghindari adanya korban.

“Silahkan kembali. Acara saya hentikan demi keamanan anda sekalian. Tolong yang di depan saya jangan pulang dulu, biar yang belakang dulu pulang,” ujarnya.

Farel Prayoga kemudian pamit keluar dan turun dari panggung. Ia sempat melambaikan tangannya ke arah penonton.

Kendati penonton banyak yang kecewa karena konser Farel Prayoga dibubarkan oleh polisi, tapi mereka hanya bisa pasrah dan mematuhi arahan dari Kapolres untuk keluar lapangan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.