INKA Ekspor Bogie Frame untuk Kereta Penumpang ke Bangladesh

, Jurnal Jatim PT Industri Kereta Api atau INKA (Persero) yaitu Multi Solusi Trading (IMST) kembali mengekspor sebanyak 30 car set Bogie Frame untuk .

Puluhan kereta penumpang itu diekspor ke Chittagong Bangladesh Jumat, (11/11/2022) di Warehouse PT IMST.

Diketahui, INKA (Persero) telah beberapa kali mendapatkan pesanan pembuatan kereta api untuk Bangladesh sejak 2016 lau. Pesanan itu semakin menguatkan strategi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) produsen kereta itu dapat memasuki , utamanya di Asia.

Direktur Utama (Dirut) PT IMST, Wai Wahdan mengatakan pihaknya ingin menjadikan ekspor tersebut sebagai peluang untuk bisa mempertahankan Bangladesh dan negara lainnya menjadi target pasar tradisional.

“Dengan adanya ekspor ini, kita dapat mempertahankan Bangladesh sebagai pasar tradisional,” kata Wai dalam keterangannya di Madiun, , Sabtu (12/11/2022).

Wai menambahkan ekspor ini sukses direalisasikan oleh PT IMST tak lepas dari dukungan INKA Group juga perusahaan induk PT INKA (Persero). Dalam ekspor ke Bangladesh ini juga melibatkan vendor-vendor yang membentuk sinergi antar BUMN serta perusahaannya.

“Harapan ke depannya tidak berhenti di sini, tetapi nanti akan ada lagi ekspor-ekspor produk yang lainnya hingga ke kancah internasional,” ujarnya.

Mengutip situs resmi PT INKA, PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) adalah BUMN manufaktur kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara.

Fokus PT INKA adalah menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas tinggi bagi pelanggan. PT INKA menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta after sales untuk memastikan bahwa pelanggan menerima produki dengan kualitas terbaik.

Produk Inka telah diekspor ke berbagai negara seperti Bangladesh, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Australia.

Kantor pusat PT INKA (Persero) di kawasan Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur. PT INKA (Persero) juga adaKantor Perwakilan yang berada di Jakarta dan didukung pula oleh kantor Perwakilan di Bandung, Jawa Barat.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .