Simak Pesan Gus Edo Menantu Bupati Jombang Usai Nahkodai GPK Jatim

Jombang, Jurnal Jatim – Menantu Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo mendapatkan mandat menahkodai Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) pada Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) di Surabaya,  Jawa Timur.

Usai mendapatkan mandat Gus Edo mengaku siap untuk memenangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pemilu 2024 nanti.

Pihaknya juga akan fokus membangun GPK ke depan. Fokus dalam menggalang kekuatan di semua basis untuk memenangkan PPP di Jatim.

Tentunya, banyak yang harus dikerjakan dalam waktu dekat, dan dirinya akan fokus menata persiapan pemilu yang tinggal dua tahun lagi.

“Agenda tak ada lagi selain cari suara sebanyak-banyaknya, setelah ini akan melakukan tur bareng ke pimpinan cabang dan merajut benang silaturahim ke semua pihak. Di tahun 2024 sudah di depan mata ini, maka kami fokus ke depan,” kata Gus Edo, Sabtu (15/10/2022).

GPK sebagai organisasi sayap bergerak menggalang kekuatan, maka harus bekerja keras untuk partai berlambang ka’bah. Sebab dalam berbagai lembaga survei, suara PPP masih naik-turun di tingkat nasional.

“Kebutuhan segmen pemilih. GPK Banom bergerak di bidang pemuda. Maka sifatnya milenialis, bisa sasar kelompok muda dan apapun yang bisa menjadi basis,” urainya.

Rapat Muswilub GPK di dantor DPW PPP Jawa Timur telah menunjuk sosok pemimpin baru Mujtahidur Ridho atau kerap disapa Gus Edo menggantikan Cokky Guntara sebagai PLT Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah Jatim sebelumnya.

Pada Muswilub atas permintaan lebih dari dua pertiga pengurus cabang se-Jawa Timur terpilih politikus asal Jombang tersebut.

Menurut Sekjen GPK, Thobahul Aftoni, hasil pilihan itu sudah sah. Karena Muswilub atas permintaan lebih dua pertiga pengurus cabang se-Jatim. Kehadiran pimpinan cabang dan peserta, termasuk dirinya itu sesuatu yang berdasar dan legal, sebab tidak ada dualisme di kepengurusan GPK pusat.

“Tidak ada dualisme. Selain di Jatim, di daerah lain juga menggelar konsolidasi organisasi untuk memperkuat barisan sayap partai berlambang ka’bah, konsolidasi ini terus kami lakukan. Seperti di NTT pada malam ini, serta di Bandung, Jawa Barat.

“Malam ini saya ke NTT, minggunya ke Bandung,” kata pria akrab disapa Gus Toni.

Perlu diketahui, Pada Muswilub juga dihadiri sebagian besar pengurus GPK yang ada di wilayah Kabupaten serta Kota di Jatim. Turut dihadiri juga Sekjend PP GPK, Thobahul Aftoni, dan Ketua DPW PPP Hj Mundjidah Wahab, beserta KH Mujahid Anshori.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com