Kecelakaan Bus Tabrak Pohon di Tuban Menewaskan Sopir Asal Blora

Tuban, Jurnal Jatim – Kecelakaan bus PO Jaya Utama menabrak pohon di tepi jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sukolilo,  Tuban menewaskan sopir bus Supriyanto (40) dan sejumlah penumpang luka-luka.

Penyebab kecelakaan Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 02.30 Wib dinihari itu diduga karena pengemudi bus sedang mengantuk. Insiden tersebut kini ditangani kepolisian setempat.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Selasa (25/10/2022) menyatakan, sopir bus asal Kecamatan Bangkle, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian karena luka serius pada tubuhnya.

“Pengemudi bus meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” kata Eko Sulistyono.

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika bus PO Jaya Utama bernopol L 7566 UV yang dikemudikan korban dengan kernet Eko Budianto dan kondektur Endik. Kendaraan bus tersebut membawa belasan penumpang.

“Bus tersebut berjalan dari arah barat ke timur,” kata Eko panggilan akrab Gakkum Satlantas Polres Tuban.

Mendekati lokasi kejadian, sopir bus Jaya Utama itu mendahului kendaraan truk yang berjalan searah di depannya. Nahasnya, bus terlalu masuk ke jalur kanan dan menabrak pohon di tepi jalan. Kejadian itu diduga sopir melaju dengan kecepatan tinggi.

“Mengalami kecelakaan lalu lintas selip menabrak pohon yang berada di selatan jalan,” tegas Eko.

Akibat tabrakan itu, body depan bus ringsek tak berbentuk dan sopir meninggal dunia di lokasi kejadian. Termasuk, kernet, kondektur, dan beberapa penumpang bus mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

“Penumpang bus ada yang mengalami luka dan telah mendapatkan perawatan. Total yang mengalami luka ringan ada 7 orang,” kata Eko menjelaskan.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban lalu melakukan evakuasi jasad korban dan memberikan pertolongan kepada penumpang yang mengalami luka-luka. Serta melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas adalah diduga pengemudi kendaraan bus PO Jaya Utama dalam keadaan mengantuk,” kata Eko menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com