Kafilah MTQ Tingkat Nasional Asal Tuban Pamitan Bupati Halindra

Tuban, Jurnal – Putra putri terbaik asal Kabupaten Tuban yang terpilih menjadi Jawa Timur pamitan kepada Aditya Halindra Faridzky untuk berlaga di Musabaqoh Tilawatil (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022.

MTQ Nasional XXIX 2022 akan berlangsung di Banjarmasin, mulai 10 sampai dengan 19 Oktober 2022. dibuka oleh pada 12 Oktober mendatang.

Sebelum berangkat mengikuti pembekalan terakhir dari LPTQ Provinsi Jawa Timur, para kafilah diterima oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra di ruang kerjanya di Komplek Kridha Manunggal Tuban, Minggu (9/10/2022).

Diketahui, kafilah asal Kabupaten Tuban yang berangkat untuk mengikuti MTQ tahun ini berjumlah sebanyak enam orang putra putri.

Adapun tiga kafilah yang bertemu langsung dengan Bupati adalah Isna Hanik Mufaricha dari Cabang Lomba 5 Juz dan Tilawah Putri, Yayuk Siti Khotijah dari Cabang Lomba MMQ Putri dan Ahmad Irfani dari Cabang Lomba MSQ Putra.

Sedangkan tiga orang lainnya akan langsung menyusul bergabung dengan Kafilah Jawa Timur yaitu Rofi'atun Muna dari Cabang Lomba Mujawab Putri, Muhammad Bagus Ma'sum dari Cabang Lomba Tafsir Bahasa Arab Putra dan Ahmad Ma'ruf Zulfa dari Cabang Lomba Dekorasi Putra.

Bupati Aditya Halindra mengatakan, gelaran MTQ Nasional menjadi ajang bagi kafilah Kabupaten Tuban untuk meningkatkan kemampuan diri dan prestasinya.

Nah, karena itu kafilah Kabupaten Tuban hendaknya mengikuti MTQ tingkat Nasional sebaik mungkin dan pulang dengan penuh kebanggaan membawa gelar juara.

“Jangan dijadikan beban, tapi jadi motivasi, nikmati setiap perlombaan, dan lakukan dengan maksimal. InshaAllah ada hasil yang terbaik,” kata Linda sapaan Bupati Tuban.

Kafilah dan rombongan juga diminta selalu menjaga terutama disaat kondisi cuaca seperti sekarang. Lindra menuturkan Pemkab dan masyarakat Tuban selalu mendoakan dan mendukung langkah kafilah Kabupaten Tuban.

“Namun, restu terbaik adalah dari kedua orang tua karenanya mohon restu orang tua, terutama ibu, InshaAllah dengan restu mereka semua menjadi lancar sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa para Kafilah menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Tuban. Di masa depan, para kafilah diharapkan menjadi pengurus organisasi keagamaan yang dapat mendukung kemajuan Kabupaten Tuban menuju yang lebih sejahtera.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com