Innalillahi.. Pelajar Mojokerto Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dapur Rumah

Mojokerto, Jurnal Jatim – Remaja berinisial DF (18) ditemukan meninggal dunia gantung diri dengan kondisi leher terikat tali tambang di ruangan dapur rumahnya di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

DF yang berstatus pelajar itu ditemukan oleh Ibunya tergantung di kayu kuda-kuda dapur rumahnya, Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Informasi yang didapat, ibu DF, yang berada di rumah pulang dari acara pengajian tiba-tiba dibuat kaget melihat anaknya dalam kondisi leher tergantung dengan seutas tali tambang yang dikaitkan di kayu kuda-kuda atap rumah.

Mengetahui hal tersebut, sontak sang Ibu kemudian berusaha mengangkat tubuh anaknya sembari minta tolong kepada para tetangga untuk segera melakukan evakuasi.

“Saat diturunkan itu kondisi korban sudah tak bernyawa,” ungkap Kanitreskrim Polsek Ngoro Syaiful Hadi.

Setelah mendapatkan laporan kejadian itu, bagian identifikasi Polres Mojokerto bersama Polsek Ngoro mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dalam olah TKP itu, anggota mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dikenakan DF saat mengakhiri hidupnya.

“Kita juga mengamankan, tali tambang yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya,” ujarnya.

Syaiful Hadi mengatakan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan pada jasad remaja itu tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap yang menyebabkan kematiannya.

Sementara itu berdasarkan keterangan pihak keluarga dan juga tetangga, sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, pelajar itu diketahui kerap menyendiri.

“Keterangannya seperti itu, korban akhir-akhir ini jarang bergaul dan juga sering menyendiri,” ujar Kanitreskrim Polsek Ngoro.

Syaiful Hadi menegaskan pihaknya masih belum mengetahui secara pasti motif remaja itu gantung diri. Pihaknya masih terus menyelidikinya. Saat itu, jenazah pelajar itu langsung dimakamkan oleh keluarganya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.