Festival Scooter, Komjen Arief Bersama Pecinta Vespa Keliling Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kabaharkam Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Forkopimda dan ratusan orang riding keliling di acara Anjuk Ladang Scooter Fest atau Festival Scooter Nganjuk, pada Sabtu (22/10/2022)

Acara Scooter Fest dibuka Plt , Marhaen Djumadi bersama Komjen Pol Arief. Acara berlangsung seru, meriah dan penuh kebersamaan.

Festival Scooter tersebut berlangsung selama dua hari, 22 dan 23 Oktober 2022 berpusat di kawasan GOR Bung Karno Begadung.

Marhaen Djumadi mengungkapkan Festival scooter merupakan ajang untuk melepaskan kasta. Semua peserta lebur menjadi satu tanpa membedakan latar belakang dan kelas sosial.

“Begitu sudah masuk dalam bagian komunitas scooter, maka semua lebur menjadi satu,” ungkap Marhaen Djumadi di sela membuka acara Festival Scooter.

Menurut Marhaen Djumadi, festival scooter menjadi momen Daerah (Pemda) untuk mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Sehingga, harapannya bisa membangun Nganjuk bersama-sama. Karena Nganjuk adalah milik kita bersama,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk ini.

Pada kesempatan itu, Komjen Arief yang keliling bersama rombongan menyempatkan diri singgah di Desa Bulu Kecamatan Berbek, untuk turut dalam raya padi bersama masyarakat setempat.

Komjen Arief mengatakan Scooter Fest dapat menyatukan jiwa dan menyamakan rasa. Slogan Satu Vespa Sejuta Saudara menjadi simbol komitmen pecinta vespa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa .

“Vespa adalah lambang kesetiaan dan keindahan. Mari bersama-sama ciptakan persatuan dan kesatuan melalui Anjuk Ladang Scooter Fest ini,” kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri ini.

Sementara itu, Nganjuk menambahkan bahwa Anjuk Ladang Scooter Fest bertema Bersatu Tanpa Perbedaan tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan demi keutuhan NKRI.

“Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Sumpah yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Untuk itu kita meneladani semangat para pendahulu dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” kata Boy Jackson Situmorang.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News