Daop 7 Madiun Minta Maaf Kereta Terlambat Dampak Jalur Rel KA di Cilacap Ambles

Madiun, Jurnal – Perjalanan (KA) yang melintas di wilayah terlambat dampak adanya gangguan jalur rel KA di antara Jeruklegi – Kawunganten, , Jawa Tengah wilayah Daop 5 Purwokerto.

Kereta Api yang mengalami keterlambatan perjalanan yakni KA Mutiara Selatan relasi Bandung – Surabaya Gubeng dan relasi Kiaracondong – Blitar

Daop Madiun pun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api jarak jauh tersebut.

Sebelumnya, KAI Madiun Pada Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 00.50, menerima informasi dari Masinis KA Kahuripan bahwa jalur kereta api di antara Stasiun Jeruklegi – Kawungaten, wilayah Daop 5 Purwokerto, terjadi gangguan.

Setelah dilakukan pemeriksaan  petugas dari Daop 5 Purwokerto, di lokasi tersebut terjadi amblesan atau penurunan jalur KA, sehingga tidak bisa dilewati oleh perjalanan kereta api berikutnya.

“Sementara melakukan penutupan jalur KA tersebut,” kata Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto dalam keterangannya.

Menurut dia, ada beberapa titik lokasi yang terjadi amblesan, dampak dari hujan deras. Supriyanto menyebut, dampak dari kejadian itu, perjalanan KA dari Bandung mengalami keterlambatan.

Di antaranya, dikatakan Supriyanto, KA Mutiara Selatan jurusan Bandung – Surabaya Gubeng, posisi saat ini berhenti di Stasiun Kawungganten, dan terlambat 484 menit.

Dan KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar, posisi berhenti di Stasiun sidareja dan terlambat 324 menit. Hingga saat ini, pukul 09.00 jalur belum bisa dilewati KA.

Supriyanto menandaskan, petugas KAI terus melakukan penangan kondisi dan perkuatan di lokasi, dan secepatnya mengembalikan kondisi jalur bisa dilewati KA.

“PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA Mutiara selatan dan KA Kahuripan tersebut. PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com