Bazar UMKM Kabupaten Nganjuk untuk Membangkitkan Perekonomian

Nganjuk, Jurnal Jatim – Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) digelar Pemkab Nganjuk di Alun-Alun kabupaten setempat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat.

Bazar UMKM yang juga sebagai rangkaian gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu berlangsung tiga hari, Jumat hingga Minggu, 14-16 Oktober 2022. Dibuka oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Acara bazar UMKM itu diisi dengan berbagai stand bazar UMKM, perlombaan Islami, selawat nabi, dan pengajian akbar.

Marhaen menyampaikan bazar UMKM menjadi salah satu rangkaian peringatan maulid nabi untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Nganjuk.

“Harapannya melalui bazar UMKM ekonomi kerakyatan menjadi meningkat, sehingga perputaran ekonomi di Kabupaten Nganjuk juga ikut meningkat,” kata Marhaen, Minggu (16/10/2022).

Dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk membeli produk lokal yang ada di bazar tersebut agar perekonomian dapat berjalan.

“Ayo beli dan bela produk produk lokal Kabupaten Nganjuk. Ayok kita belanja produk-produk dari UMKM,” ujarnya.

Momen itu selain sebagai bentuk kecintaan kepada nabi Muhammad SAW, Marhaen juga menyebut sekaligus juga sebagai silaturahmi masyarakat Nganjuk dan dakwah atau syiar.

“Karena selain bazar UMKM dan sholawatan, nanti juga akan diisi dengan ceramah motivasi dan kesehatan oleh Ustadz Dr. H. Agus Ali Fauzi PG D dari Surabaya. Sehingga ini penting untuk masyarakat sebagai ilmu dan semangat hidup sehat kita bersama,” ujar orang nomor satu di Pemkab Nganjuk ini.

Marhaen juga menyinggung terkait dengan pembangunan-pembangunan di Kabupaten Nganjuk yang harus cepat dikerjakan dan diselesaikan. Utamanya terkait program padat karya dan bantalan sosial masyarakat.

“Kaitanya dengan dana perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2022 harus segera diundangkan, dan Pemerintah harus segera mengeksekusinya,” tandasnya.

Sehingga, Marhaen menambahkan mereka yang belum terdaftar penerima bansos (bantuan sosial) oleh Pemerintah Pusat dapat dicover oleh Pemerintah Daerah.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com