Ada Rekayasa Lalu Lintas di Kota Jombang Minggu Pagi, Cek Rutenya di Sini

Jombang, Jurnal Jatim – Jombang Culture Carnival digelar di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (30/12022) pagi. Acara itu merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112.

Satlantas Polres Jombang akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputar Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) tepatnya disepanjang Jalan KH Abdul Wahid Hasyim Jombang.

“Akan ada manajemen (rekayasa) lalu lintas, yaitu penutupan sejumlah ruas jalan pada saat acara itu berlangsung,” kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, Sabtu (29/10/2022).

Dalam keterangannya, arus Lalu lintas dari dan menuju jalan Wahid Hasyim ditutup di 8 simpul. Penutupan jalur mulai pukul 05.00 WIB hingga acara Jombang Culture Carnival selesai.

Delapan titik simpul yang akan ditutup mulai bundaran ringin contong, simpang empat tugu, simpang empat RSUD, Simpang empat Kebonrojo. Kemudian simpang tiga lembaga pemasyarakatan, simpang empat Gubsur, simpang tiga gang aliman dan simpang tiga gang suling (Jl. Prof. Buya Hamka).

Terbagi empat rekayasa lalu lintas. Yaitu arus lalu lintas dari arah timur, kendaraan yang masuk ke kota dapat melalui simpang empat hayam wuruk selatan.

Lalu, arus lalu lintas dari arah utara yakni kendaraan yang mau masuk ke kota melalui Simpang empat RE Martadinata (Depan Pasar Legi) ke selatan.

Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Selatan, kendaraan yang akan masuk kota dialihkan di simpang empat Kereta Api Wahid Hasyim, menuju ke barat ke jalan Basuki Rahmat lalu menuju ke Simpang empat sengon melalui jalan Pattimura ke utara.

Arus lalu lintas dari arah barat, kendaraan yang akan masuk ke kota dialihkan simpang empat Tunggorono ke barat menuju jalan Mayjen Sungkono.

Rudi mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan itu yang ditutup sementara itu.

“Lebih baik dihindari agar tidak terjebak kepadatan. Bagi masyarakat yang ingin menonton secara langsung, lebih baik menyesuaikan jam acara,” imbaunya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.