oleh

Upaya Pria Bunuh Diri di Jembatan Sungai Kota Kediri Digagalkan

Kediri, Jurnal Jatim – Upaya bunuh diri yang dilakukan seorang pria di jembatan Bandar Lor Kota Kediri, Jawa Timur digagalkan oleh warga dan petugas kepolisian setempat. Pria itu kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya.

Namun, hingga kini, Senin (5/9/2022) masih belum diketahui identitas pria yang berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu. Begitupun juga penyebabnya masih belum diketahui.

Aksi percobaan bunuh diri di jembatan Bandar Lor, Kota Kediri itu terjadi Minggu pagi (4/9/2022). Aksinya berhasil digagalkan tukang becak dan anggota Polres Kediri Kota.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan mengatakan, pria yang belum jelas identitasnya itu mencoba bunuh diri di tengah jembatan Bandar Lor. Dia mencoba gantung diri di sana.

“Sekitar pukul 08.30 WIB saksi (Katiran) yang berprofesi tukang becak warga Tamanan Kecamatan Mojoroto melihat korban datang jalan kaki dari timur dan mondar-mandir beberapa kali di jembatan sebelah timur sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Nanang.

Kecurigaan Katiran tersebut dikuatkan dari informasi seorang pengamen yang sempat berteriak di pangkalan becak dan memberi tahu bahwa ada yang mau bunuh diri.

Katiran yang sedang minum kopi di warung bawah langsung keluar setelah mendengar teriakan dari pengamen tersebut.

Di saat bersamaan, kata Nanang, anggota polisi lalu lintas yang sedang patroli langsung ikut menyelamatkan pria yang diduga akan bunuh diri tersebut.

Polisi dan tukang becak menghampiri pria itu dan menolongnya. Saat ditolong, leher pria itu sudah terikat tali tampar warna biru.

“Ujungnya akan diikatkan ke salah satu besi penyangga jembatan,” ujar Nanang.

Setelah tali tampar bisa diambil personel lalu lintas, laki-laki itu kemudian dibawa ke sisi timur jembatan. Saat diamankan, dia hanya mengucap, “saya ingin mati.” ucap pria itu.

Akhirnya personel Lalu Lintas Polres Kediri Kota membawanya ke Mako Polres Kediri Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com