Terungkap, Pria Tewas di Sawah Gondang Nganjuk Adalah Warga dari Jombang

Nganjuk, Jurnal Jatim – Seorang pria asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan tewas di persawahan di Desa Nglinggo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jatim, pada Minggu sore (25/9/2022).

Korban bernama Al-Mudi (44), warga RT 02 RW 01, Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata Kapolsek Gondang, AKP Jumari, Senin (26/9/2022) pagi.

Jasad korban ditemukan seorang warga yang sedang mencari rumput di area persawahan bekas tanaman bawang merah sekitar jam 16.00 WIB. Pria kelahiran 1978 itu ditemukan sudah meninggal dunia.

“Saksi mencari rumput di persawahan bekas tanaman bawang merah melihat ada orang sedang tengkurap kemudian didekati dan dilihat sudah meninggal dengan kondisinya jatuh tengkurap di got sawah,” kata Jumari.

Korban saat itu memakai jaket jemper biru celana coklat, membawa karung sak warna putih yang berisi bawang merah dan topi warna coklat serta membawa tas pinggang warna hitam.

“Kemudian dilaporkan ke dan diteruskan laporan ke Polsek Gondang,” ujar Jumari menjelaskan.

Petugas kepolisian segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Awalnya, dikatakan Jumari, tidak ditemukan pada diri korban.

Di dalam tas korban, ditemukan STNK Honda 800 nopol S 3708 WH, namun tidak ada identitas KTP atau . Sementara motor korban ditemukan diparkir di pinggir jalan area persawahan yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari lokasi penemuan .

“Barang bukti itu kami amankan ke Polsek Gondang untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara jenazah korban kita evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Nganjuk untuk dimintakan visum luar,” tandasnya.

Kemudian, Jumari melanjutkan, pada Senin (26/9/2022) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, anak dari korban bernama Febriyanti Nur Rahmawati mendapatkan informasi di medsos kalau bapaknya ditemukan meninggal di area persawahan di Desa Nglinggo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk.

Memastikan itu, Febriyanti bersama dengan perangkat Desa Mundusewu dan keluarga mengecek kebenarannya ke Polsek Gondang dengan membawa bukti identitas berupa KTP  dan Kepala Keluarga (KK) korban.

“Dan informasi tersebut benar bahwa orang yang meninggal itu adalah orangtuanya atau bapaknya (orang tuanya,” katanya.

Polsek Gondang membawa keluarga korban ke Kabupaten Nganjuk untuk melakukan pengecekan jenazah, dan setelah dilakukan pengecekan, pihak keluarga membenarkan jenazah itu adalah orang tuanya yang bernama Al Mudi.

“Pihak dari keluarga menolak untuk dilakukan jenazah karena pihak keluarga korban menyadari bahwa korban meninggal dunia memiliki riwayat sakit asam lambung dan sering mengeluh masuk angin sewaktu masih hidupnya,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com