oleh

Polisi Salurkan Air Bersih di 6 Titik Wilayah Bondowoso

Bondowoso, Jurnal Jatim – Kepolisian resor (Polres) Bondowoso, Jawa Timur menyalurkan air bersih di enam titik di kabupaten setempat yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau.

Penyaluran air bersih oleh Polres Bondowoso dan polsek jajaran. Lokasinya di wilayah Pujer, Wringin, Tlogosari, Klabang dan Tegal Ampel.

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Dengan harapan, bantuan tersebut bisa membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih warga untuk keperluan sehari-hari,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Penyaluran bantuan air bersih tersebut akan dilanjutkan secara berkala ke wilayah lain yang juga sedang mengalami kekeringan.

“Ini sesuai dengan perintah Kapolri, dimana Polisi dituntut harus selalu dekat dan peduli dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Serta demi mewujudkan sinergi antara Polri dengan Masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wimboko juga menyatakan jika kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami krisis air bersih sesuai dengan kegiatan Program Polisi Peduli.

Sebuah program kepedulian terhadap masyarakat. Membantu warga yang sedang kesulitan air bersih di musim kemarau juga termasuk bukti kepedulian Polisi terhadap masyarakat.

“Kegiatan pendistribusian air bersih juga merupakan Program “Polisi Peduli” karena ini sudah menjadi tugas kita untuk membantu dan melayani masyarakat yang sedang kesusahan, “jelasnya.

Diketahui, ada beberapa daerah di Jawa Timur yang terdampak kekeringan sehingga kesulitan air bersih, termasuk Kabupaten Bondowoso.

Di Kota Tape, sebutan Kabupaten Bondowoso ini, ada lebih kurang 6 wilayah kecamatan yang terdampak. Dari situ lah kepolisian setempat melakukan langkah upaya untuk membantu masyarakat terdampak.

Kedatangan Kapolres Bondowoso bersama anggota yang membawa ribuan liter air bersih inipun disambut gembira oleh warga yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Ya senang ada bapak – bapak Polisi bantu kami, bawa air buat masak dan mandi karena beberapa hari sulit air di sini,” ujar salah seorang warga Tlogosari, mbah Tinah (60).

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.