oleh

Pebalap Fisichella Juara Pertama Nganjuk Matic Race Kelas 115 CC

Nganjuk, Jurnal Jatim – Pebalap wanita Giancarlo Fisichella atau dikenal Fisichella KW menjadi juara balap motor Matic Race 2022 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Perempuan asal Purwodadi, Jawa Tengah itu meraih juara pertama kelas 115 cc serta finis di peringkat kedua kelas 130 cc di kejuaraan piala Kapolres Nganjuk.

Kejuaraan Matic Race 2022 itu berlangsung di sirkuit NP. Alun-alun Nganjuk, Jawa Timur, Minggu 4 September 2022. Dibuka Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Nganjuk Matic Race 2022 melombakan 22 kelas, termasuk untuk anak-anak dan perempuan.

AKBP Boy Jeckson Situmorang berharap lomba balap motor Matic Race 2022 tersebut menjadi katalisator kebangkitan prestasi dan ekonomi daerah.

Ia menyatakan bahwa jajaran Polres Nganjuk sebelumnya menggelar Operasi Jayastamba yang salah satu sasarannya adalah balap motor liar yang meresahkan masyarakat.

“Kegiatan Matic Race itu kami menyediakan wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan minat dan bakat otomotif mereka,” kata Boy Jeckson, Senin (5/9/2022).

Balap motor itu, kata Boy, adalah solusi bagi mereka yang hobi memacu adrenalin. Boy menyebut, semua berjalan dengan regulasi, lingkungan terkontrol, hingga standar keselamatan prima. Dari situ diharapkan muncul bibit-bibit pebalap yang berprestasi.

“Di sisi lain, semoga kegiatan itu juga bisa memberi manfaat peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan dapat menjadi katalisator kebangkitan Kabupaten Nganjuk,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi penyelenggaraan Matic Race Piala Kapolres Nganjuk 2022 itu.

Menurutnya, ajang seperti itu sangat penting untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda Nganjuk ke jalur yang benar.

“Tentu saja acara yang digelar oleh Kapolres Nganjuk ini patut kita berikan apresiasi. Dengan ajang ini, kreativitas serta minat anak-anak muda Nganjuk yang hobi dengan otomotif, khususnya balap motor, bisa tersalurkan dengan benar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Marhaen juga berharap dari penyelenggaraan balap motor itu bisa lahir pebalap-pebalap berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk maupun Indonesia.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com