oleh

Pasar Dungus Madiun Kebakaran, Puluhan Kios dan Lapak Ludes

Madiun, Jurnal Jatim – Kebakaran terjadi di Pasar Dungus Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Puluhan kios dan lapak di pasar ludes terbakar, Minggu (4/9/2022).

Informasinya, pasar dungus terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan hingga sore hari api masih belum padam. Masih belum diketahui penyebab kebakaran.

Terlihat api membumbung tinggi ke langit. Bahkan asap terlihat hingga jarak lebih dari 2 kilometer. Selain itu letusan juga berkali-kali terdengar dari dalam pasar dungus.

Api dengan cepat merembet ke bagian kios lain. Hal itu karena bangunan kios jaraknya kios sangat rapat serta bahan dan barang dagangan juga mudah terbakar.

“Pada saat kebakaran pasar sudah sepi, pedagang dan pembeli sudah banyak yang pulang,” kata salah seorang pedagang Yani.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran telah tiba di lokasi. Petugas damkar terus memadamkan api yang berkobar dari dalam pasar.

Selang air terus disemprotkan ke titik api. Sejumlah warga sekitar juga turut membantu memadamkan api dengan cara manual, yakni menyiram air menggunakan timba.

Sementara para pedagang pasar tampak berusaha menyelematkan dagangannya dengan membawa keluar dari pasar.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran pasar Dungus Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Begitupun juga belum diketahui jumlah kios dan lapak yang terbakar.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com