oleh

Launching Studio Podcast dan Media Siber, Ini Penyampaian Bupati Blora

Blora, Jurnal Jatim – Kantor sekaligus studio podcast Media Siber Nurani Bicara di ruko blok S no 11 Seso, Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah resmi dilaunching, Minggu  (11/9/2022). Bupati Blora Arief Rohman hadir dalam peluncuran tersebut.

Nurani Bicara merupakan perusahaan media siber yang mengulas dan mengabarkan seputar berita Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nasional.

Bupati Blora mengucapkan selamat dan sukses kepada teman-teman media nurani bicara, atas launching kantor sekaligus studio podcast Media Siber Nurani Bicara.

Pemerintah bangga dengan launchingnya channel podcast ini dan semoga mampu memberikan informasi berita terbaru secara lugas, tegas, dan berani bicara sesuai nurani.

“Doa kami, semoga teman-teman jurnalis Nurani Bicara semakin maju dan terus bersinergi untuk membangun bangsa,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2014-2016.

Keberadaan studio podcast dan media siber Nurani Bicara itu ia harapkan bisa menjadi partner yang baik buat pemerintah. Termasuk bersama-sama untuk memberikan sumbangsih buat kemajuan bangsa dengan perannya masing-masing.

Lalu dengan keberadaan Nurani Bicara ini bisa membantu pemerintah untuk mengali potensi yang ada di Kabupaten Blora. Di antaranya, potensi budaya, kuliner, dan lainnya.

“Mari kita Sesarengan Mbangun Blora, dan semoga memberikan manfaat,” ujar Arief dihadapan tamu undangan di antaranya Kapolres Blora, Kapolres Kudus, Dandim Blora dan sejumlah tokoh masyarakat.

Lalu, Bupati Blora secara perdana menjadi narasumber di acara podcast Nurani Bicara dengan tema Sesarengan Mbangun Blora.

Hal tersebut dilakukan bupati untuk menata Kabupaten Blora yang lebih baik dan maju lagi dengan tagline “Sesarengan Mbangun Blora”

Dari tagline Sesarengan Mbangun Blora ini, ada beberapa yang perlu kita kupas bersama Bupati terkait hal tersebut guna mewujudkan cita-cita besar Blora yang lebih maju lagi.

Founder Media Siber Nurani, Ahmad Adirin dalam sambutannya memperkenalkan keberadaan media siber Nurani Bicara. Ia menyatakan media itu sudah dikenal ke publik kurang lebih sekitar dua tahunan lalu.

“Awalnya hanya memiliki satu website media siber dan sekarang dirintis menjadi media group yakni memiliki media siber nuranibicara.com, nuranibicara.id dan 1 media kolaborasi yakni kabarblora.com,” katanya.

Dikatakan Adirin, perjalanan Nurani Bicara mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, masyarakat, maupun sesama penggiat awak media, dalam rangka menunjang eksistensi serta kualitas konten.

“Alhamdulillah, tahun ini Nurani Bicara berkat kerjasama tim yang bersungguh-sungguh juga sudah resmi berbadan hukum sendiri yakni PT Nurani Kita Bicara,” ujar Adirin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa media group tersebut diamanahkan kepada Rahmad Habibi Nasution bersama segenap tim redaksi media Nurani Bicara. Alasannya, ia akan tetap fokus untuk menjadi jurnalis di liputan6.com.

“Saya berharap media ini akan semakin berkembang, dan saya sendiri akan kembali fokus sebagai jurnalis di Liputan6.com dan kembali fokus sebagai penulis buku,” kata Adirin memungkasi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com