Kekeringan di Sidoharjo Ponorogo, Warga Dapat Bantuan Air Bersih

Ponorogo, Jurnal Jatim – Warga terdampak kekeringan di Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali mendapat bantuan air bersih dari kepolisian.

Polsek Pulung, Polres Ponorogo hadir dengan membawa sebanyak 8.000 liter air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Tujuannya untuk meringankan masyarakat sekitar.

Bahkan, bukan hanya air bersih, kepolisian Sektor Pulung juga membawa puluhan paket sembako untuk warga terdampak kekeringan di wilayah itu.

“Alhamdulillah di musim kemarau ini kami dapat berbagi air bersih kepada masyarakat,” kaya Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan bahwa setiap musim kemarau pada Agustus dan September daerah Beskem yang ada di Desa Sidoharjo selalu mengalami kekeringan.

“Daerahnya berada di tengah hutan kayu putih masuk Dukuh Sukun Desa Sidoharjo ini tiap kemarau sering kekeringan,” ujarnya saat memimpin distribusi air bersih.

Hariadi mengemukakan bahwa di daerah Beskem Desa Sidoharjo tersebut ada sekitar 20 KK atau satu RT yang berdomisili.

Hariadi menyebut, warga Beskem Desa Sidoharjo masih kesulitan memperoleh air bersih. Mereka harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum diaspal.

Untuk membantu meringankan beban warga maka pihaknya mendistribusikan air bersih. Hal itu juga sesuai dengan perintah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo.

“Kami melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan 8000 liter air bersih dan 50 paket sembako untuk 20 kepala keluarga warga Beskem yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, distribusi air bersih tersebut bekerjasama dengan truk tangki air. Personel Polsek Pulung Polres Ponorogo memasukan air bersih ke dalam tandon-tandon air untuk digunakan warga memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Semoga air bersih yang kita distribusikan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sidoharjo, Andik Risdian mengatakan jika bantuan air bersih itu sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih bapak Kapolsek atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami,” kata Andik.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com