oleh

Kecelakaan Pikap Tabrak Tronton di Tuban, Perangkat Desa Tewas

Tuban, Jurnal Jatim – Kecelakaan merenggut nyawa seorang perangkat desa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022) siang. Korban bernama Miftahul Kirom (51) warga desa Compreng, Kecamatan Widang.

Korban meninggal dunia setelah mobil pikap L300 yang dikemudikan terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk tronton bull Semen Gresik di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Kanit laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono mengatakan, perangkat desa itu menderita luka serius pada bagian tubuhnya hingga nyawanya tidak terselamatkan saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

“Korban perangkat desa meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit Muhammadiyah Babat,” kata Eko Sulistyono.

Dikatakan dia, kejadian itu sekitar jam 13.00 WIB. Bermula perangkat desa Compreng itu mengemudikan kendaraan pikap L300 nopol S 9751 HB dari arah utara ke selatan.

Tidak ada kendala di awal perjalanannya itu. Namun, ketika mendekati lokasi kejadian, kendaraan itu tiba-tiba saja oleng ke kanan.

“L300 pikap oleng ke kanan dan masuk jalur kanan,” terang Ipda Eko panggilan akrab Eko Prasetyo.

Kemudian, kendaraan pikap itu menabrak truk tronton bull Semen Gresik bernopol W-9934-UZ yang dikemudikan oleh Munadi (52), salah satu warga Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Kendaraan yang dikemudikan oleh korban itu menabrak truk tronton bull yang berjalan dari arah berlawanan, selatan ke utara,” ujar Eko.

Tabrakan keras mengakibatkan bodi depan kendaraan pikap ringsek dan tak berbentuk. Selain itu, sopir pikap mengalami luka serius. Warga bersama petugas berusaha menolong sopir, namun akhirnya tak terselamatkan.

“Satu korban meninggal dunia, dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dalam kecelakaan lalu lintas ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi guna proses penyelidikan. Petugas juga laka lantas juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat laka sebagai barang bukti.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas ini adalah pengemudi kendaraan pick up L300 diduga mengantuk sehingga oleng ke kanan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.