oleh

Bursa Kerja di Kabupaten Tuban Tersedia 2300 Lowongan

Tuban, Jurnal Jatim – Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar bursa kerja bertajuk Job Fair and Milenial Entrepreneur tahun 2022 untuk menekan angka pengangguran di wilayah tersebut.

Bursa kerja digelar di hall room salah satu hotel di Tuban berlangsung selama dua hari mulai Rabu (14/9/2022). Tersedia kurang lebih sebanyak 2300 lowongan pekerjaan di 31 perusahaan yang ikut dalam bursa kerja tersebut.

“Penyelenggaraan bursa kerja menjadi bukti kongkrit komitmen Pemkab Tuban untuk menurunkan angka pengangguran,” kata Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Menurut Lindra sapaan dari Aditya Halindra Faridzky, penurunan angka pengangguran diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat seiring dengan peningkatan kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan.

Ia menyebut, tujuan akhirnya adalah mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Tuban.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya

Dikatakan Lindra, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tuban telah mengalami kenaikan sebesar 8 persen. Pada 2020, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tuban berada di minus 5,58 persen dan mengalami kenaikan menjadi 3,00 persen di 2021.

Guna mendukung trend positif itu, Lindra kembali menerangkan bahwa Pemkab Tuban akan menggencarkan kegiatan serupa.

Tidak hanya itu, sosialisasi perihal lowongan kerja dan kewirausahaan akan terus dimasifkan melalui cara konvensional maupun memanfaatkan teknologi digital.

“Kita juga menciptakan iklim investasi yang aman dan nyaman yang diimbangi dengan percepatan pengurusan berinvestasi di Kabupaten Tuban,” ujar orang nomor satu di Pemkab Tuban ini.

Ia menegaskan bursa kerja diselenggarakan untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan. Selain itu, juga memfasilitasi masyarakat dan pelaku bisnis muda dengan menyediakan pelayanan perijinan dan konseling, serta perbankan sebagai mitra pengembangan usaha.

“Para pencari kerja dan generasi muda saat ini diharapkan tidak hanya mencari lowongan pekerjaan tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja. Salah satunya dengan berwirausaha yang mampu lapangan pekerjaan lebih luas,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com