oleh

Terpilih Jadi Ketua HKTI Jombang, Farid Ajak Milenial Garap Pertanian

Jombang, Jurnal Jatim – HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) mengukuhkan keberadaannya di Kabupaten Jombang. Farid Kurniawan Aditama didapuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Farid terpilih aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di gedung pertemuan Yusro di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur Rabu (24/8/2022) pagi.

Ketua terpilih, Farid, mengatakan dirinya berterimakasih telah diberikan amanah untuk memimpin HKTI di Jombang. Sebagai kelompok muda milenial dirinya berharap bisa mengajak kalangan muda untuk memajukan pertanian di Jombang terkhusus.

“Kami mengajak kaum milenial untuk memajukan pertanian di Jombang, terutama di bidang pemasaran dan riset,” Kata Mas Farid sapaan akrab ketua HKTI Jombang terpilih, Rabu (24/8) kepada wartawan.

Wilayah pemasaran mendorong kaum muda untuk membuat wadah. Menurutnya, wadah digunakan untuk menampung hasil pertanian petani, dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC), dari Gapoktan tingkat desa agar bersinergi dengan usaha kaum milenial.

“Meningkatkan pemasaran di Kabupaten Jombang,” kata pemuda milenial tersebut.

Sementara itu mewakili DPD HKTI Jawa Timur, Bambang Budi Yuwono mengucapkan selamat terpilihnya tokoh muda Jombang menahkodai DPC HKTI Jombang. Pihaknya akan menjadi bagian untuk mempersiapkan pembentukan struktur organisasi bersama tim formatur lain.

“Mas Farid Kurniawan Aditama selamat kami ucapkan telah terpilih menjadi ketua DPC HKTI Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Dalam waktu dekat mas Farid beserta jajaran akan segera melengkapi kepengurusan dan menyusun program kerja. Di samping itu, pengadaan kantor resmi DPC HKTI Cabang Jombang.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.