oleh

Motor Tabrak Pantat Truk Muat Ayam di Jombang, Remaja 19 Tahun Tewas

Jombang, Jurnal Jatim -Fahmi Wahyu Aditya (19) pengendara motor warga Desa Kauman, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, tewas  setelah sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya menabrak truk muatan ayam potong yang berhenti di pinggir jalan raya.

Remaja bernasib nahas itu meregang nyawa saat berada di rumah sakit terdekat. Korban mengalami luka berat pada bagian tubuh dan kepalanya.

Informasi yang didapatkan JurnalJatim.com, kecelakaan lalu-lintas tersebut terjadi Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 15.48 WIB di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Menurut keterangan dari warga setempat, Mohammad Gofur (40), truk muatan ayam tersebut awalnya melaju dari arah barat atau dari arah Jombang menuju ke Surabaya.

Truk Mitsubishi itu berpelat nomor AG 8819 VH dikemudikan oleh Nurul Awali (32), salah satu warga Desa Kedungombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Di lokasi kejadian, sopir truk warna kuning itu berhenti di tepi jalan raya bermaksud melakukan pengecekan mesin yang saat itu diperkirakan temperaturnya sedang naik.

“Truk tersebut temperaturnya naik, terus sopir menepikan truk untuk dilakukan pengecekan mesin,” kata Ghofur.

Namun, tiba-tiba saja bagian belakang truk dihantam sebuah motor honda vario nopol S 4556 NAX yang dikendarai oleh seorang pria, yakni korban.

“Langsung dari arah belakang datang sepeda motor yang kencang dan terus nabrak bagian belakang truk,” kata.

Ghofur menduga, pengendara sepeda motor yang menabrak belakang truk kondisinya mengantuk saat berkendara. Akibat kejadian itu, Ghofur menyebut pengendara motor luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang

“Keadaannya luka parah kayaknya dibawa ke RS PKU. Itu diduga (pengendara) sepeda motor ngantuk,” kata Ghofur.

Kepala unit gakkum satlantas Polres Jombang Ipda Anang membenarkan kecelakaan itu. Petugas yang menerima laporan, langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Anang menyampaikan, pengendara motor yang menabrak truk mengalami luka berat dan segera dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Mojoagung untuk mendapat pertolongan.

“Pengemudi kendaraan R2 mengalami luka berat dan meninggal di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung,” tandanya.

Dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, kedua bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk penyebab kecelakaan masih kami dalami,” kata Anang memungkasi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.