oleh

Kecelakaan di Jombang, Pemotor Tewas Tabrak Truk Disopiri Warga Nganjuk

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara motor tewas di Jalan Raya Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur setelah terlibat kecelakaan dengan truk yang dikemudikan oleh warga Nganjuk.

Insiden kecelakaan maut itu terjadi Minggu siang (14/8/2022) sekitar pukul 12.30. Korban meninggal dunia adalah Martim (39) warga Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang.

Sebelum terjadi kecelakaan, menurut warga, Martim mengendarai sepeda motor Suzuki Skydrive bernopol L 6441 DL dan berada di sisi utara jalan.

“Motor dari utara dan mau menyeberang lalu berbelok ke arah utara,” kata salah satu saksi mata, Zahroh (29).

Pada saat menyeberang jalan raya, Martim mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Diduga, Martim tidak menengok kanan dan kiri saat menyeberang.

“Posisinya tanpa helm di kepala, tiba-tiba saja nyebrang, gak lihat kiri-kanan,” kata perempuan asal Desa Grogol, Kecamatan Diwek ini.

Bersamaan itu, melintas kendaraan truk pelat nomor AG 8429 UW dikemudikan oleh Darmani (26) warga Desa Klodan, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dari arah barat menuju timur.

“Truknya tidak jalan cepat sebenarnya, tapi karena jaraknya sudah sangat mepet, motor ini menabrak bumper kanan depan truk sampai patah itu kan bumpernya,” ujarnya.

Benturan keras membuat Martim kehilangan kendali lalu jatuh dengan bagian kepala menghantam ke aspal. Korban sempat berteriak minta tolong sebelum meregang nyawa di lokasi kejadian. “Korban meninggal tidak lama setelah itu,” imbuhnya.

Jenazah pemotor itu kemudian dievakuasi petugas ke RSUD Jombang, Jawa Timur. Polisi yang ada di lokasi melakukan olah kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan masih kami dalami lebih lanjut,” Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto yang membenarkan kecelakaan tersebut.

Anang mengatakan kecelakaan melibatkan motor dan kendaraan truk itu menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia. Sementara untuk sopir truk tidak mengalami luka.

“Truk dan motor yang terlibat kecelakaan telah kami amankan untuk barang bukti,” ujarnya.

Selain itu, pengemudi truk asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dilakukan pemeriksaan di kantor Satlantas Polres Jombang Jl Brigjen Kretarto No.10 Kabupaten Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.