oleh

Avanza Ringsek Tabrak Pembatas Tol Jombang-Mojokerto, 5 Orang Luka

Jombang, Jurnal Jatim – Kendaraan Toyota Avanza mengalami kecelakaan tunggal di kilometer 677.800 B Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Selasa (2/8/2022).

Akibatnya lima orang penumpang menderita luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, kendaraan juga rusak parah.

Informasi yang dihimpun, mobil avanza yang celaka di Tol itu bernomor polisi AB 1423 BY. Mobil dikemudikan oleh Vaci Budhiyanta (53) asal Dukuh Karangsari, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Sebelum kejadian, Vaci mengemudikan mobil avanza warna hitam itu dari timur Mojokerto ke arah Jombang. Mobil tersebut ditumpangi sebanyak sembilan orang termasuk sopir.

“Mobil berisi rombongan dari Madura dengan tujuan Solo. Ada 9 penumpang. Indikasinya ini sopir mengantuk,” kata Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratoll, Zanuar Firmanto kepada wartawan.

Mendekati lokasi kejadian, kendaraan jenis minibus tersebut tiba-tiba oleng dan seketika langsung menghantam pagar pengaman jalan atau guardrail di jalan Tol tersebut.

“Mobil akhirnya terbalik dan mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Bumper depan penyok, guardrail juga rusak,” ujar Zanuar.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Dwi Sumrahadi, Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Pihaknya kemudian mengevakuasi bangkai mobil ke Satlantas Polres Jombang.

“Kendaraan kita bawa ke Satlantas Polres Jombang guna penyidikan lebih lanjut. Untuk korban luka dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.