oleh

91 Sekolah Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Blitar Kota Cup

Blitar, Jurnal Jatim – Sebanyak 91 pesilat pelajar SMP dan SMA di Kota Blitar Jawa Timur akan berlaga di Kejuaraan Pencak Silat yang digelar di Gedung Olahraga Serba Guna, Kelurahan Kepanjen Kidul, Kecamatan Kepanjenkidul.

Kejuaraan dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharam 1443 H itu memperebutkan Piala Kapolres Blitar Kota. Digelar selama dua hari, Jumat – Sabtu, 12-13 Agustus 2022 dan dibuka secara langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Jumat (12/8/2022).

Kejuaraan pencak silat pelajar Kapolres Blitar Kota Cup 2022 tersebut sebagai wadah kebersamaan para pesilat di wilayah Blitar Raya demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif kedepannya.

“Selain untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi kepada seluruh perguruan silat di Kota Blitar ini, hal ini pun merupakan ajang yang positif, sekaligus membangun situasi Kamtibmas di Blitar Kota aman dan kondusif,” kata AKBP Argowiyono.

Ia menyampaikan ajang lomba pencak silat pelajar itu kedepannya untuk mencari bibit atlet pencak silat untuk menuju gelanggang yang lebih meningkat pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Jangan mendahulukan emosi dan hura hura, tunjukan kemampuan adik-adik dalam menimba olahraga bidang pencak silat, raih prestasimu, untuk kedepannya, selamat bertanding,” pesan orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini.

PERrwakilan dari IPSI Kota Blitar, Mujianto, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Blitar Kota atas terselenggaranya pencak silat antar pelajar tersebut.

“Selain mempererat persaudaraan antar para pesilat, juga bisa mendongkrak calon-calon pesilat yang tangguh di ajang lomba, bukan ajang keributan di jalan raya, sekaligus ikut memelihara Kamtibmas di Kota Blitar,” kata Mujianto kepada wartawan.

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono mewakili pemerintah daerah juga memberikan apresiasi terselenggaranya kejuaraan pencak silat atas prakarsa dari Kapolres Blitar Kota itu.

“Semoga hal ini akan berkesinambungan, juga nanti kedepannya IPSI untuk dapat menggalang para pesilat untuk bergabung atau ditampung dengan IPSI di Kota Blitar,” katanya.

Pembukaan kejuaraan pencak silat pelajar se Kota Blitar ditandai dengan pemukulan gong Kapolres Blitar Kota dan peragaan pencak silat dua atlet putra putri.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.