Target Menang Pemilu, Gerindra Jombang Gembleng Ratusan Kader

Jombang, Jurnal Jatim – Ratusan pengurus dan kader tingkat kecamatan mendapatkan pendidikan politik dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (31/7/2022).

Pendidikan politik itu sebagai bekal para kader partai berlambang kepala burung garuda untuk memenangkan pertarungan pemilu 2024 mendatang.

Acara itu dilaksanakan di salah satu gedung di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang. Selain ratusan kader partai, hadir pula anggota DPRD Jombang dari Gerindra.

“Konsolidasi dan pembekalan politik supaya mereka memahami betul tentang strategi peperangan dan medannya masing-masing,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Jombang, Octabella Bilytha Permatasari.

Mbak Della sapaan akrabnya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 210 orang. Mereka adalah seluruh pengurus anak cabang (PAC) dari 21 Kecamatan di Jombang.

“Masing-masing kecamatan ada 10 orang pengurus,” kata perempuan berusia 27 tahun tersebut.

Target Menang Pemilu, Gerindra Jombang Gembleng Ratusan Kader

Menurut dia, terdapat sejumlah materi yang diberikan. Di antaranya materi tentang keorganisasian, kepartaian, komunikasi politik, serta strategi pemenangan Pemilu.

“Ya tentu juga tentang Kegerindraan. Lalu, materi terkait ‘perang udara’ sekarang kan era digital juga Terkait arahan pemenangan pemilu,” ujarnya.

“Target 2024 adalah Gerindra menang sak kabeh kabehe. Jombang saat ini 4 (kursi legislatif) targetnya bertambah menjadi 10 kursi. Jadi naik 150 persen dan harapannya nanti punya bupati sendiri dan Prabowo Presiden,” katanya.

Mencapai target itu tentunya bukanlah hal yang mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras di semua jajaran partai. 21 PAC yang baru saja menerima surat keputusan dari partai agar segera membentuk kepengurusan ke bawah untuk memperkuat partai.

“PAC kami harapkan merekrut kader-kader militan untuk partai gerindra, tujuannya untuk mencetak dan memperkuat internal kita dengan membangun mesin-mesin partai dan kinerja politik,” kata Della.

Lantas, bagaimana kesiapannya pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024? Della mengaku partainya sudah siap secara faktual maupun administrasi. Sebab, partai gerindra Jombang sudah memiliki basis hingga ke akar bawah.  Della saat ini hanya menunggu instruksi dari  Gerindra pusat.

“Terkait pencalegan, secepatnya kita akan melakukan pembukaan caleg partai. Untuk bursa (Caleg) dari internal sudah kita buka, tinggal kita buka untuk bursa eksternal. Partai Gerindra untuk rakyat, semua rakyat boleh bergabung untuk Gerindra,” kata Della alumnus UTS Surabaya ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta Twitter Jurnaljatim.com.