oleh

Sopir Elf Tewas Tabrak Truk Hingga Ringsek di Tuban, Lihat Fotonya

Tuban, Jurnal Jatim – Kendaraan elf terlibat kecelakaan maut di Jalur Pantura masuk Desa Bogorejo Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Akibat kejadian itu, sopir meninggal dan mobil rusak parah, Minggu pagi tadi, (24/7/2022).

“Korban meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” kata Kepala Unit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

Korban tewas bernama Ahmad Makruf (37), salah satu warga Desa Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bermula, Makruf mengemudikan kendaraan minibus tanpa penumpang melintas di jalur pantura Tuban dari timur. Awalnya, Makruf aman-aman saja saat menyopiri mobilnya.

Ketika masuk Desa Bogorejo, Makruf hilang konsentrasi sehingga tak bisa kuasai kemudi. Kendaraan bergerak kanan lalu menyenggol mobil dump truk dari arah depan yang tidak diketahui identitasnya.

“Pengemudi diduga mengantuk, tidak dapat mengendalikan kendaraan lalu menyenggol dump truk dari arah depan,” jelas Eko.

Setelah menyenggol dump truk, kendaraan nopol DK 7914 AA itu terus berjalan sampai menabrak truk car carrier nopol B 9017 KIN yang dikemudikan Ignatius Budi Triatma.

“Kendaraan mobil Elf menabrak truk car carrier yang berjalan dari arah depannya,” kata Eko menjelaskan kecelakaan tersebut.

Akibat tabrakan tersebut, bodi depan mobil Elf ringsek tak berbentuk. Sementara sopir yang berada di dalamnya terjepit. Makruf masih saat saat itu.

Polisi yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi sopir. Setelah berhasil, Makruf dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Nahas, nyawa laki-laki asal Banyuwangi itu meninggal saat perjalanan menuju ke RSUD dr Koesma Tuban. Ia tewas dengan kondisi luka berat pada bagian kepala dan tubuhnya.

Di lokasi kejadian, petugas mengamankan bangkai kendaraan yang terlibat laka lantas. ke kantor Satlantas Polres Tuban sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut.

Eko menambahkan, kesimpulan awal dari hasil olah TKP, kecelakaan maut disebabkan karena sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Faktor memengaruhi laka lantas ini adalah kendaraan Elf masuk jalur kanan diduga karena pengemudi mengantuk,” pungkas Eko Sulistyono.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.