oleh

Sisihkan 6 Siswa Kota Madiun, Nayla Lolos FLS2N Tingkat Provinsi

Madiun, Jurnal Jatim – Gadis bernama Nayla Fitrah Kurniawan yang akrab disapa Nayla sukses melaju tingkat provinsi dalam festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) SD/MI tingkat Kota Madiun, Jawa Timur.

Itu setelah siswa kelas V MIN 2 Kota Madiun menyisihkan enam siswa terbaik tingkat Kota dan meraih juara 2 pada ajang FLS2N SD/MI dalam bidang menyanyi, Jumat (22/7/2022) lalu.

Persiapan waktu hanya hanya satu minggu untuk berlatih, Nayla berhasil menunjukkan kemampuan vokal secara maksimal hingga meraih juara 2 tingkat kota

Dan saat ini Nayla harus lebih fokus berlatih untuk berlomba di tingkat provinsi yang akan rencananya digelar September nanti.

Guru SBdP yang melatih menyanyi, menari dan pantomime, Nugroho Budi Wibowo, menaruh harapan sepenuhnya pada Nayla bisa mengharumkan nama MIN 2 Kota Madiun dan tercetak bibit baru yang unggul di bidang seni.

“Semoga nantinya bisa tampil maksimal dan menjadi juara sehingga mengharumkan nama madrasah ini,” katanya Nugroho, Rabu (27/7/2022).

Menurutbya, dukungan dari orang tua, seluruh guru dan teman-temannya tentunya menjadi semangat baginya untuk bisa menampilkan yang terbaik di ajang FLS2N tingkat Provinsi.

“Dan semoga bisa menjadikan motivasi untuk siswa yang lain bisa berprestasi di bidang yang lain,” katanya menambahkan.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) itu terselenggara oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam rangka untuk meningkatkan prestasi peserta didik di bidang seni bahasa dan literasi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.