Iduladha 2022, AHY-Ibas Napak Tilas ke Rumah Masa Kecil SBY di Pacitan

, Jurnal Jatim – Kedua putra mantan () yakni Agus Harimurti Yudhoyono () dan Edy Baskoro (Ibas) dengan anaknya Airlangga napak tilas ke rumah masa kecil SBY, di Ploso Pacitan, Jawa Timur.

Napak tilas dilakukan setelah mereka berdua melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Agung Darul Fallah, Kabupaten Pacitan, pada Minggu pagi tadi, (10//2022).

“Usai Salat Idul Adha, saya, Ibas dan Airlangga, bersama Pakde Sartono dan Mas Bupati melakukan napak tilas ke rumah tempat Pepo dulu kecil tinggal di Ploso,” tulis AHY memberi keterangan unggahan di akun instagram @agusyudhoyono dikutip, Minggu (10/7/2022).

Menurut AHY, tidak ada yang berubah di rumah masa kecil Presiden RI ke enam tersebut. Yakni masih sama seperti dulu.

“Rumahnya masih sama seperti yang dulu. Kami bertiga pun sempat main ke kamar Pepo dulu waktu ,” katanya.

AHY dan Ibas juga berkunjung ke rumah sepupu SBY yakni Soedjono dan Endang. Mereka melihat foto keluarga yang diambil tahun lalu

“Setelah itu, saya mampir ke rumah Pakde Soedjono dan Bude Endang, mereka adalah sepupunya Pak SBY. Di sana saya melihat foto keluarga kami yang kira-kira diambil di tahun 2001,” katanya.

AHY mengenang suasana hangat momen hari raya berkumpul dengan keluarga di rumah itu untuk bermain catur maupun kartu.

“Sedikit nostalgia, di depan rumah Pakde dan Bude itu biasanya kami kumpul untuk main catur atau kartu kalau lagi kumpul keluarga. Hari Raya di kampung halaman selalu membawa suasana hangat akan kenangan indah masa kecil,” ujarnya.

Diketahui, kedua anak SBY yakni AHY dan Ibas merayakan Hari Raya Iduladha 2022 bersama masyarakat Pacitan Jawa Timur. AHY dan adiknya Ibas menyerahkan dua ekor 1 ton dan 700 kilogram.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.