oleh

Cekcok Masalah Keluarga, Suami Bacok Istri di Tuban, Begini Kondisinya

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang pria bernama Warsitah (38) warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur tega membacok istrinya Iskandar (52) menggunakan sebilah sabit yang biasanya dipakai mencari rumput, Selasa (12/7/2022).

Akibat kejadian tersebut, warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu mengalami luka serius di bagian kepala dan wajah.

Kejadian itu di ruang tamu rumah korban. Warsitah membacok istri sebanyak empat kali diduga lantaran ada masalah internal keluarga.

“Dipicu masalah konflik rumah tangga,” kata Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta, Rabu (13/7/2022).

Sebelum kekerasan dalam rumah tangga itu terjadi, pasangan suami istri (pasutri) itu bertemu di ruang tamu rumahnya, Selasa sore (12/7/2022) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdua  terlibat pertengkaran atau cekcok karena ada masalah internal keluarga.

“Korban saat itu sedang duduk di kursi ruang tamu lalu terjadi cekcok mulut dengan pelaku,” kata mantan Kanit Regiden Satlantas Polres Tuban itu.

Merasa emosi, Warsitah pun gelap mata dan bergegas mengambil sebilah sabit yang biasanya digunakan untuk mencari rumput. Tanpa banyak kata, sajam itu diarahkan ke tubuh korban sebanyak empat kali.

“Pelaku mengambil sebilah sabit didapur. Selanjutnya dibacokkan ke arah istrinya kurang lebih sampai empat kali,” ujarnya.

Seketika korban terkapar bersimbah darah. Korban mengalami luka bacok di bagian wajah mulut, pelipis kiri, pundak kanan serta kepala bagian kiri.

Dalam kondisi terluka, korban sempat teriak minta pertolongan tetangga sekitar. Warga kemudian datang menolong korban dan membawa ke rumah sakit guna perawatan medis.

“Korban sempat teriak minta tolong kepada tetangga sekitar rumah, dan keluarga korban tidak terima selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian,” ucap Gananta.

Polisi yang menerima laporan, langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Polisi juga menangkap pelaku serta menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, di antaranya sebilah sabit yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan penganiayaan.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Gananta menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.