oleh

Balon 1 Muharam Berhadiah dari Kemenag Jombang Jatuh di Ponorogo, Ini Penemunya

Jombang, Jurnal Jatim – Balon yang dilepas Kemenag Jombang Jawa Timur pada semarak memperingati 1 Muharam atau tahun baru 1444 hijriah jatuh di Ponorogo dan menjadi rezeki warga setempat yang menemukannya.

Rezeki didapat karena poster yang digantung bersama balon-balon yang dilepas terdapat kupon dengan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah.

“Balon sudah ditemukan oleh Pak Supriyadi warga Dusun Plosorejo 01/01, Desa Kemiri Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo,” kata Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Jombang Fatkul Hidayat kepada Jurnaljatim.com, Sabtu (30/7/2022).

Fatkul mengatakan, balon itu dilepas Kepala Kemenag Jombang Taufiqurrohman, Jumat (29/7/2022) di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.

Disaksikan oleh kepala seksi, penyelenggara, pengawas, ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta ASN Kemenag Kabupaten Jombang.

“Balon ditemukan hari ini atau sehari setelah balon dilepaskan,” ujar mantan Kepala KUA Kecamatan Kesamben Jombang ini.

Masyarakat yang menemukan balon itu bisa menukarkan kupon menjadi uang ke kantor Kemenag Kabupaten Jombang di jam kerja.

“Di balon itu ada secarik kertas atau kupon yang bisa ditukarkan uang sebesar Rp250 bagi yang menemukannya,” ujarnya.

Kemenag Jombang memberikan batas waktu penukaran kupon balon yang ditemukan selama satu minggu ke depan sejak balon dilepas ke udara.

“Bagi yang menemukan kupon di balon itu, kita tunggu penukarannya sampai Kamis 4 Agustus di kantor Kemenag Jombang,” kata Fatkul.

Untuk diketahui, Taufiqurrohman pada saat pelepasan balon menyampaikan pada awal Muharam ini doa-doa akan dikabulkan Allah SWT.  Dirinya mengajak semua untuk berdoa agar diberikan kemudahan.

“Insyaallah pada bulan Muharam ini ketika kita berdoa, bermunajat dengan memperingati tahun baru hijriah pada bulan Muharam ini, Insyaallah permasalahan apapun, kendala apapun, hambatan apapun yang diberikan merupakan ujian Allah SWT akan diberikan solusi oleh Allah SWT,” kata Taufiqurrohman.

Setelah sambutan dan pelepasan puluhan balon, dilanjutkan santunan anak yatim piatu pengurus DWP Kemenag Jombang, jalan sehat, dan gerebek tumpeng di kantor Kemenag Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta Twitter  Jurnaljatim.com.