oleh

Oleng, Panther Disopiri Pria 62 Tahun Tertabrak Truk dan Motor di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kecelakaan kembali terjadi di Nganjuk, Jawa Timur. Dua mobil dan satu motor bertabrakan di Jalan Raya Nganjuk-Surabaya tepatnya Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Rabu (28/6/2022).

Meski ketiga kendaraan rusak parah, namun tidak ada korban meninggal dalam insiden itu. Tetapi empat orang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan.

“Kejadian pukul 13.15 WIB dan dilaporkan sekitar pukul 15.00 WIB. Korban meninggal dunia nihil,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino dalam keterangannya.

Berdasarkan data dari kepolisian, kendaraan yang terlibat laka lantas yakni isuzu panther bernopol T 1328 DV dengan truk pertamina nopol L 8241 UG dengan motor honda Supra berpelat nomor AG 4083 ECS.

“Tiga kendaraan kecelakaan itu telah kami amankan ke kantor Satlantas Polres Nganjuk untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Sugino.

Ia mengatakan, bermula mobil isuzu panther membawa sejumlah penumpang berjalan dari arah barat dengan kecepatan sedang. Tidak ada kendala di awal perjalanan mobil dari arah Nganjuk menujuk Kertosono itu.

Namun, ketika mendekati lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Bisri Mustofa (62) warga Desa Pelem Kecamatan Kertosono, Nganjuk tersebut tiba-tiba oleng ke kanan.

Bersamaan itu, dari arah berlawanan tengah melaju dua kendaraan yakni truk pertamina dan sepeda motor honda supra.

Truk pertamina dikemudikan Resto Renzaqi (22) asal Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Dan motor supra dikendarai oleh Sumadi (44) asal Kapas, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

“Dikarenakan jarak sudah dekat, akhirnya terjadilah laka lantas,” Sugino menjelaskan.

Akibat insiden tabrakan itu, sopir panther Bisri serta dua orang penumpangnya Anisa Mulyatin (39) dan Suaqi (6) juga pengendara motor supra Sumadi, mengalami luka-luka.

“Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan dan dimintakan VER (visum et repertum),” katanya.

Selain menyebabkan korban luka, lanjutnya, ketiga kendaraan yang terlibat laka juga mengalami kerusakan sehingga berakibat pada kerugian materiil.

“Penyebab dari kecelakaan ini diduga karena pengemudi panther mengantuk sehingga kendaraannya oleng ke kanan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.