oleh

Kapolda Jatim Anjangsana ke Purna Polri, Hidangan Favorit Sambal Tumpang

Surabaya, Jurnal Jatim – Sudah jadi tradisi Kapolda Jatim dan Wakapolda menjelang peringatan hari Bhayangkara melakukan anjangsana dan silaturahmi ke kediaman mantan Kapolda dan Wakapolda Jatim yang berdomisili di Jawa Timur.

Belum lama ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama melakukan anjangsana ke kediaman mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji di Surabaya, Senin, (22/06/2022).

Selain merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, anjangsana sebagai wujud kepedulian Polda Jatim dalam menjalin hubungan silahturahmi dengan purnawirawan Polri yang sudah memasuki masa purna tugas, sekaligus mohon saran, masukan dan doa agar Polri khususnya Polda Jatim semakin dicintai masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Jatim.

Kunjungan Kapolda Jatim Nico Afinta beserta rombongan pejabat utama disambut Irjen Pol (Purn) Anton Setijadi beserta keluarganya. Saat bertemu, mereka berdiskusi bersama.

Disela sela pembicaraan dengan suasana kekeluargaan, Anton Setijadi menceritakan dan berdiskusi pengalaman dirinya dalam mengelola harkamtibmas wilayah Jawa Timur di masa menjabat Kapolda Jatim pada periode 7 September 2015 sampai dengan 16 Desember 2016.

Setelah berdiskusi singkat, Kapolda Jatim dan rombongan mendapat disuguhkan makan siang dari ibu Anton dengan menu masakan yang disajikan adalah masakan khas jawa timuran yakni sambel Tumpang khas Kediri.

Dalam perbincangan santai di sela makan siang, ibu Anton menyampaikan dirinya asli Kediri. Kebetulan pula Kediri merupakan daerah asal dari ibu kandung Irjen Nico Afinta yakni Plosoklaten Kabupaten Kediri. Praktis suasana obrolan semakin meriah.

Setelah makan siang, anjangsana dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Nico Afinta dan diserahkan kepada Anton Setijadi. Usai itu, dilakukan foto bersama-sama.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo juga anjangsana ke kediaman mantan Wakapolda Jawa Timur Brigjend Pol (purn) Suprojo Wirjo Sumarjo di Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan Kapolda dan Wakapolda Jatim saat peringatan hari bhayangkara. Diharapkan adanya kegiatan ini hubungan emosional dan silaturahmi dengan Purnawirawan Polri tetap terjalin dengan baik,” kata Kapolda Jatim, Kamis (23/6/2022).

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com