oleh

Gagal Mencuri Mesin Diesel, Buruh Tani di Tulungagung Ditangkap Polisi

Tulungagung, Jurnal Jatim – Gagal saat akan mencuri mesin diesel pompa air, pada Kamis (23/6/2022) di Tulungagung, Jawa Timur, pria berinisial M (52) ditangkap Polsek Gondang dan dijebloskan ke dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Gondang Polres Tulungagung,” kata Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori, Minggu (26/6/2022).

Buruh Tani, asal Boyolangu, Tulungagung itu diamankan aparat kepolisian setelah gagal mencuri mesin diesel pompa air merk Honda di rumah salah satu warga di Dusun Cumpleng Desa Rejosari Kecamatan Gondang.

Mulanya, sekitar pukul 08.00 WIB laki laki yang diduga sebagai pelaku pencurian itu datang seorang diri ke rumah korban yang pada waktu itu pintu rumah dalam keadaan terbuka.

Kemudian tanpa seizin mengambil barang berupa 1 buah diesel pompa air merk Honda yang berada di bawah meja yang terletak di dalam rumah.

“Seseorang laki laki yang diduga sebagai pelaku pencurian terhadap 1 buah mesin diesel pompa air merk Honda,” ujarnya.

Apesnya, aksi buruh tani itu diketahui oleh Mohamad Rofiudin Habib. Dan seketika itu berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Jadi, saat seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian mengambil barang berupa mesin disel pompa air. sesaat diketahui oleh korban selanjutnya berteriak minta tolong kepada tetangga,” ujarnya.

Mendengar teriakan tersebut, terduga pelaku langsung kabur tanpa membawa barang hasil curiannya. Kejadian itu lalu dilaporkan korban ke kepolisian setempat.

“Terlapor langsung kabur dan belum sempat membawa lari hasil curian,” kata Anshori.

Tidak lama kemudian, Polisi yang langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pelacakan dibantu dengan informasi dari warga akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku diduga melakukan pencurian dan melanggar pasal Pasal 364 KUHP,” pungkas Anshori.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.